Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses memenangkan kompetisi bisnis

Di tengah iklim persaingan bisnis yang ketat sering kita melupakan berbagai aspek yang biasanya menjadi penunjang utama dalam menjalankan bisnis. Padahal tanpa kita sadari selain kesibukan mengurusi bisnis, faktor-faktor lain yang merupakan faktor di luar kesibukan bisnis juga tidak kalah penting untuk dilirik dalam rangka memenangkan sebuah kompetisi bisnis. Lalu apa sajakah faktor-faktor yang mendukung dalam iklim kompetisi bisnis tersebut, simak ulasannya di bawah ini ;

- Menghormati pesaing
Kompetitor atau pesaing dalam bisnis memang merupakan rival yang harus dikalahkan, namun bukan berarti kita harus memiliki sifat sombong dan merendahkan kompetitor kita, sifat sombong dan merendahkan inilah biasanya yang menjadi faktor penghancur permata bisnis kita. Penghinaan dan cibiran kepada pesaing membuat anda akan lengah dan kehilangan kemampuan untuk menerka kelemahan anda.


Sebaliknya hormatilah pesaing seperti mereka memiliki banyak kelebihan di banding kita, dengan menganggap pesaing memiliki kelebihan maka otomatis akan membuat anda selalu mencari cara untuk menaikan service dan layanan diatas pesaing.

- Ciptakan iklim kompetisi bertensi tinggi
Dalam berbisnis sering kita mengalami perasaan untuk menghindari persaingan yang sengit, salah satu tujuannya adalah untuk menghindar kerugian. Namun sesungguhnya iklim kompetisi yang tinggi akan membuat mental dan naluri bisnis anda semakin terasah dan tajam, semakin tinggi level kompetisi yang jalani maka akan semakin kuat pengalaman dan mental yang akan anda dapatkan. 

Jadi jangan takut untuk bersaing dan memiliki iklim kompetisi yang tinggi, mungkin dari iklim kompetisi yang di jalani tersimpan sebuah pengalaman dan mental bersaing yang akan berguna untuk menjalankan bisnis anda.

- Kreatif
Sibuknya urusan bisnis sering membuat kita lupa akan hal-hal lain yang tidak kalah penting yang menyertai bisnis kita, salah satunya adalah inovasi dan kreatifitas dalam berbisnis. Jadi luangkanlah waktu anda untuk memikirkan berbagai konsep dan ide kreatif yang menunjang bisnis Anda, kreatifitas ini akan menunjang keberlangsungan bisnis agar bisa selalu survive dan menjadi yang terdepan diantara semua kompetitor yang ada, sehingga anda berpeluang besar untuk memenangkan kompetisi bisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sukses memenangkan kompetisi bisnis