Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tas Spunbond, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Seorang yang bernaluri bisnis yang baik akan selalu mencium setiap kesempatan dalam kondisi yang sedang dialami. Tidak hanya kondisi yang baik, namun kondisi yang buruk sekalipun bagi seorang pebisnis kreatif dapat dijadikan peluang. Salah satu diantaranya adalah isyu tentang global warming. Isyu ini mendorong setiap orang untuk melakukan back to nature, termasuk menggunakan berbagai macam peralatan yang ramah lingkungan. 

Diantara berbagai macam peralatan yang ada, salah satu yang seringkali dipakai adalah tas. Dengan memproduksi tas yang berbahan baku ramah lingkungan. Bahan baku tas yang ramah lingkungan tersebut adalah spunbond atau biasa disebut bahan pur kertas, yakni bahan sintetis yang tekstur bahannya agak kaku tetapi halus, dengan serat yang rapat. Bahan ini terbilang ramah lingkungan karena mudah terurai (didaur ulang), karena bahan baku utamanya adalah bahan polimer polyesther (PET) atau polypropylene (PP). 


Untuk mendapatkan spunbond bukan hal yang sulit, karena dijual bebas di toko-toko di  seluruh kota-kota besar, utamanya toko yang menjual bahan dan aksesoris tas. Dibandingkan dengan plastik dan kertas, Spunbond lebih kuat dan tidak mudah robek. Sebagai contoh, untuk spunbond berukuran A4 dapat menampung beban sampai dengan 10 kg, sementara plastik hanya 6 kg dan kertas hanya 2-3 kg. Soal warna dan motif, spunbond juga tidak kalah variatif, bahkan, begitu banyaknya variasi warna serta motif yang dimiliki, dapat membuat Anda bingung dalam  memilih.

Modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini tidak begitu banyak. Dengan Rp. 5 juta, Anda sudah bisa menjalankan usaha yang dapat menghasilkan keuntungan hingga 30% ini. Anda juga tidak harus memiliki ketrampilan menjahit, namun dengan memiliki ketrampilan menjahit tentu saja akan jauh lebih baik, dan membuat pemasukan Anda juga lebih besar. Jika Anda tidak bisa menjahit, Anda dapat menggunakan jasa maklon. Tapi jika usaha Anda berkembang pesat, sebaiknya memang memiliki tenaga penjahit profesional sendiri. 

Bisnis pembuatan tas berbahan baku spunbond ini memiliki potensi yang besar, karena produk tas banyak dibutuhkan masyarakat, baik di lingkup-lingkup kecil, seperti untuk acara hajatan, kenduri, pernikahan,serta khitanan, maupun di lingkup yang lebih besar, seperti instansi-instansi swasta dan pemerintahan, serta perusahaan-perusahaan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tas Spunbond, Peluang Bisnis yang Menjanjikan