Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips Memulai Usaha Sablon

Peluang usaha sablon kaos memang salah satu usaha yang saat ini banyak dikembangkan dan digandrungi semua orang. Peluang usaha ini memang sangat tepat dan mudah dikembangkan pada lingkungan perkotaan seperti Jakarta, Bandung, Surabaya hingga kota-kota yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan kaos banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti kegiatan politik, pendidikan, seminar, hingga untuk keperluan pribadi yang digunakan setiap harinya.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda untuk memulai usaha online :
Tentukan Pasar
Tentukanlah pasar yang anda inginkan. Hal ini bertujuan agar konsep usaha anda tidak berantakan. Mau diletakan pada pasar menengah ke atas, menengah ke bawah atau keduanya. 


Budget
Setiap usaha pasti memerlukan budget baik sedikit ataupun banyak. Biasanya dana yang dibutuhkan untuk seorang pemula berkisar antara 4 hingga 15 juta. Hal ini meliputi pembelian alat-alat produksi seperti produk cat, alat untuk mencetak kaos, hingga PC dan printer. Saat anda akan membeli kaos yang menjadi bahan utama usaha anda, pastikan bahwa grosir kaos yang menjadi pilihan anda adalah yang terbaik, baik dari sisi harga dan kualitasnya. Karena hal ini sangat berpengaruh pada minat konsumen.

Pilih Lokasi Usaha yang Staregis
Usahakan untuk mendapatkan lokasi anda membuka usaha adalah salah satu lokasi yang memiliki akses yang mudah ditemukan dan terjangkau. Pastikan juga bahwa lokasi anda merupakan lokasi yang memiliki fasilitas listrik dan air yang stabil dan memadai karena hal ini berpengaruh pada proses produksi.

Anda dapat memberikan merk tertentu kepada kaos yang anda produksi sehingga kaos yang anda produksi dapat dengan mudah dikenal oleh konsumen. Anda bisa memberikan merk kaos yang unik yang berkaitan dengan nama anda atau daerah dimana anda tinggal sehingga mudah diingat oleh konsumen.

Promosi
Di jaman yang sudah sangat berkembang ini, banyak media yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan produk anda, baik secara online maupun offline. Anda dapat dengan mudah membuat website khusus untuk mempromosikan kaos yang anda produksi. Anda juga bisa memanfaatkan jasa reseller yang belakangan ini memang sedang marak di dunia online shop.

Hal ini sangatlah membantu peningkatan penjualan anda secara signifikan. Namun jangan lupa juga untuk mempromosikan produk anda secara offline, anda bisa menarik minat konsumen dengan promosi yang menggiurkan pada awal pembukaan usaha anda seperti buy one get one, buy two get one, dst.

Demikian adalah beberapa tips untuk memulai usaha sablon kaos. Mudah bukan? Dengan mengikuti beberapa tips di atas, usaha ada pasti akan berkembang dengan pesat bila di imbangan dengan niat dan tekat yang kuat. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memulai Usaha Sablon