Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Undangan Online, Peluang Bisnis Yang Menggiurkan

Salah satu sarana pendukung keberhasilan sebuah pesta pernikahan adalah sepucuk undangan. Karena, meski dirancang sehebat apapun acara resepsi pernikahan, tanpa adanya undangan, mustahil akan dapat menghadirkan relasi, teman, kerabat, atau siapapun yang kita harapkan untuk hadir dalam pesta pernikahan.

Di era digital sekarang ini, yang namanya undangan tak hanya dalam bentuk kertas atau hardcover. Dalam satu tahun terakhir, mulai populer online invitation atau undangan versi online. Undangan yang bisa diakses di mana saja selama memiliki koneksi internet ini, rupanya semakin banyak yang menggandrungi, sehingga mulai bermunculan pihak-pihak penyedia jasa pembuatan online invitation dengan berbagai macam kelebihan sekaligus dengan berbagai macam tarif yang ditawarkan.


Buat Anda yang jago design grafis, peluang yang satu ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Karena untuk menggeluti bisnis jasa pembuatan undangan online, modal yang dibutuhkan terbilang minim, cukup dengan menyewa hosting dan domain, serta mengeksploitasi skill Anda di bidang desain grafis.

Online Invitation memiliki prospek yang cerah di masa-masa yang akan datang, karena undangan online ini memiliki lebih banyak kelebihan dibanding undangan dalam bentuk kertas atau hardcover. Dengan undangan online yang dibuat dalam bentuk website, di dalamnya bisa disisipkan love story atau kisah cinta dari pasangan calon pengantin, bisa juga dimasukkan peta sistem satelit melalui google maps, sketsa gambar, fitur buku tamu untuk menuliskan pesan langsung dari rekan -rekan pasangan pengantin, dan sebagainya. 

Bahkan, gambar-gambar pre-wedding pun bisa ditampilkan jauh lebih banyak, atau bila perlu tidak hanya foto tapi juga video. Keunggulan-keunggulan itulah yang membuat online invitation semakin banyak dimanfaatkan para calon pasangan pengantin untuk mengundang para tamu agar hadir pada resepsi pernikahan mereka, disamping juga karena prestise.

Apakah online invitation ini bisa diakses oleh siapa saja? Tergantung dari kehendak si pemesan undangan. Karena yang namanya undangan sifatnya pribadi, maka pihak penyedia jasa pembuatan undangan online harus pula menyediakan fitur special invite, yakni link yang berisi nama-nama orang yang diundang secara khusus, serta fitur private invitation yakni fitur yang hanya memperbolehkan orang-orang tertentu saja yang dapat melihat undangan tersebut.

Peluang bisnis yang satu ini memang tidak bisa dikerjakan oleh siapa saja, karena butuh keahlian tertentu untuk dapat menggelutinya.. Tapi jika Anda merasa jago di bidang desain grafis dan punya keahlian khusus dalam menterjemahkan bahasa serta kemampuan membuat web, maka peluang ini dapat dijadikan satu alternatif untuk mengumpulkan rupiah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Undangan Online, Peluang Bisnis Yang Menggiurkan