Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Waktu Yang Sempit

Dari sekian banyaknya kasus yang ada terkait kendala utama bagi seseorang untuk menjalankan sebuah usaha sampingan adalah waktu. Lantas bagaimana kita bisa menjalankan usaha sampingan dengan waktu luang yang ada? Berikut ini ada beberapa jenis usaha sampingan yang sudah dibedakan berdasarkan waktu luang si pelaku bisnis.

Bagi para PNS
Bukan hal yang tabu lagi jika seorang PNS sebagai pegawai abdi negara memiliki keinginan untuk membuka sebuah usaha. Hal ini terjadi bisa dikarenakan keinginan mereka yang tak ingin hanya terpaku pada pendapatan bulanan berdasarkan gaji bulanan mereka namun menginginkan pendapatan halal di luar pendapatan PNS. Namun terkadang mereka sering kali mengalami kesulitan dalam menjalankan usaha sampingan. Alasannya yang sering terjadi adalah masalah waktu.


Tapi bagi anda kaum PNS yang berkeinginan untuk membangun sebuah usaha sampingan tidak perlu khawatir lagi dengan masalah waktu. Diantara sekian banyak usaha sampingan yang ada, usaha ternak bisa menjadi salah satu opsi yang pas. Pasalnya aktifitas daripada usaha ini sendiri sangat mudah serta bisa disesuaikan besar daripada usaha ini sesuai dengan waktu yang kita miliki. Katakan saja kita beternak hewan seperti ayam. Kita bisa mengerjakan usaha ini pada saat pagi sebelum berangkat ke kerja serta sore sehabis pulang dari kerja.

Bagi kaum Karyawan ataupun Karyawati
Bagi mereka kaum pekerja kantoran atau karyawan/karyawati sudah tentu tidak asing dengan dunia komputer dan internet. Dan untuk memilih sebuah usaha sampingan tentunya sangat mudah serta jenis usahanya pun tidak jauh dari apa yang mereka kerjakan sehari-hari. Salah satu contoh jenis usaha yang bisa mereka pilih adalah usaha pengelolaan toko online sendiri, jasa dropship serta profesi sebagai internet marketer.

Untuk tahap awal toko online bisa dipegang sendiri namun saat usaha semakin besar maka kita perlu mengangkat karyawan serba bisa yang akan mengganti posisi kita sebagai pelayan toko online saat bekerja. Jika usaha sudah besar maka potensi keuntungan pun dapat menutup kekurangan untuk menggaji karyawan.

Karyawan/Karyawati pabrik
Bagi mereka para kaum buruh pabrik yang memang tidak ingin ketinggalan untuk menjalankan sebuah usaha sampingan bisa memilih jenis usaha angkringan seperti membuka warung kopi, atau memasarkan beberapa makanan ringan ke beberapa toko atau warung. Atau bisa juga menawarkan produk baju baik cash maupun kredit ke sesama karyawan. 

Usaha ini bisa dilakukan sehabis pulang kerja, jangan malu karena potensi penghasilan yang didapatkan lebih besar ketimbang menggantungkan nasib dari pendapatan yang diberikan pemerintah lebih baik memutar peluang bisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Waktu Yang Sempit