Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Ayam Goreng Serundeng

Berbagai macam olahan dari daging ayam sampai saat ini masih menjadi kegemaran sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak salah sampai saat ini banyak orang yang berkecimpung di dalam usaha kuliner masih menjadikan olahan ayam sebagai menu andalan. Salah satu olahan yang sering dijumpai adalah ayam goreng, berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, olahan ini mengolah dengan racikan khas Sunda, yakni ayam goreng serundeng.

Hendra Gunawan sejak tahun 2007 memulai usaha dengan menu andalan ayam serundeng. Menu ini merupakan ayam goreng yang sajikan bersama kelapa sangrai berbumbu. Usaha yang dirintis oleh Hendra tersebut memiliki merk Ayam Serundeng Neng Yeye.


Ayam Serundeng Neng Yeye sendiri menawarkan banyak menu, seperti ayam serundeng dengan rasa manis, pedas dan rica-rica. Potongan ayam yang besar dijual dengan harga berkisar antara Rp 12.500 sampai dengan Rp 15.000 dan 90 persen menu yang ada disini merupakan menu lokal.

Pada tahun lalu, Hendra mulai memperluas usaha Ayam Serundeng Neng Yeye dengan kerjasama kemitraan. Saat ini sudah ada lima gerai yang tersebar di kota Bandung dan Garut yang diantaranya merupakan satu gerai pusat dan empat milik mitra.

Hendra juga menjelaskan, satu gerai bisa menjual minimal 25 porsi ayam serundeng setiap harinya. Belum lagi ditambah menu lain. Jadi rata-rata setiap gerai bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 9 juta sampai Rp 11 juta setiap bulannya. Menurut Hendra, mitra bisa mengantongi laba bersih sekitar 30 persen dari omzet bulanan.

Melihat besarnya pendapatan yang dimiliki maka dapat dipastikan bahwa bisnis ayam serundeng ini juga memiliki potensi keuntungan yang cukup besar, orang umumnya tertarik akan makanan yang unik, dan ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan ayam yang unik karena berbeda dengan makanan ayam lainnya yang biasa saja.

Jika Anda tertarik untuk bergelut dalam bisnis ayam ini maka hal yang perlu dilakukan adalah kualitas bahan, rasa yang enak serta ciri yang unik yang berbeda dari produk olahan makanan ayam yang biasa banyak ditemukan selama ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Ayam Goreng Serundeng