Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Burger, potensial di tengah ketertarikan masyarakat akan makanan modern

Peluang bisnis kuliner khas barat saat ini sangat besar, terutama burger dan hotdog yang sekarang semakin banyak peminatnya. Selain itu, jenis saus yang disajikan, kualitas daging dan roti yang digunakan juga menentukan rasa burger dan hotdog  yang dijual.

Seperti contoh Jaya yang membuka usaha Premium Burger di kawasan Depok sejak bulan Mei lalu. Pada awalnya, Jaya membuka usaha kuliner lokal, namun melihat pasar yang berkembang dan banyaknya penggemar makanan khas barat membuat Jaya putar haluan untuk mengubah bisnis untuk menjual kuliner barat.


Premium Burger sendiri menjual dua buah varian makanan yakni burger dan hotdog dengan harga berkisar antara Rp 7000 sampai Rp 12.000 per porsi. Jaya juga mengatakan bahwa Premium Burger menggunakan daging yang memiliki kualitas tinggi dan menjual burger beserta hotdog dengan harga yang hampir sama dengan penjual burger lainnya di kelas menengah ke bawah.

Alasan Jaya menjual harga burger dan hotog dengan bandrol yang murah karena Jaya merupakan salah satu pegawai di perusahaan pemasok daging untuk burger dan hotdog. Perusahaan ini juga memasok daging olahan ke beberapa supermarket yang berada di Jakarta. Dengan begitu, Jaya bisa mendapatkan keuntungan mendapatkan pasokan daging berkualitas premium untuk burger yang dijualnya.

Untuk mengembangkan bisnis sejak bulan Agustus 2013 lalu, Jaya menawarkan kerjasama kemitraan Premium Burger. Saat ini Jaya sudah memiliki beberapa gerai yang berlokasi di Depok. Jaya mengatakan bahwa untuk memulai kerjasama kemitraan mematok jumlah investasi sebesar Rp 2,5 juta. Mitra akan mendapatkan booth yang menggunakan bahan stainless steel, perlengkapan masak serta bahan baku awal sebanyak 25 porsi.

Melihat suksesnya usaha burger yang ditekuni Jaya maka Anda pun bisa menggeluti bisnis ini caranya adalah dengan menciptakan produk sendiri dan yang kedua franchise. Jika membuka usaha sendiri maka pastikan bahwa produk yang Anda jual memiliki kualitas bahan yang tinggi serta harga yang kompetitif serta harus enak dan sehat agar semakin banyak menarik pelanggan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Burger, potensial di tengah ketertarikan masyarakat akan makanan modern