Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Camilan Ayam Krispi ala Taiwan.

Berbagai variasi kuliner snack sampai saat ini masih sangat menarik untuk dijadikan peluang bisnis. Selain camilan ala nusantara, saat ini banyak makanan yang diadaptasi dari makanan luar negeri, seperti Shihlin chicken yang merupakan jajanan ala Taiwan.

Shihlin sendiri merupakan salah satu cemilan populer yang diadaptasi dari negara Taiwan dan kini mulai banyak di ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Shihlin merupakan ayam fillet yang dipotong dadu dan dibaluri tepung yang sangat krispi. Potongan dadu ayam krispi tersebut lalu ditusuk menggunakan tusukan sate dan diberikan aneka bumbu sesuai pilihan.
Seperti contoh salah satu usaha kuliner Shihlin Chicken adalah Nurhadi. Selain menjual Shihlin, Nurhadi juga menjual beberapa menu lainnya, seperti tofu, sosis dan tempura. 


Shihlin yang dijual Nurhadi memiliki beberapa varian rasa, seperti teriyaki, pedas dan barbeque. Sejak tahun 2010, usaha Shihlin yang dirintis oleh Nurhadi telah menghasilkan 10 gerai di kota Semarang. Omzet yang didapatkan Nurhadi dari setiap gerai nya kurang lebih sebesar Rp 8 juta dan bisa mengantongi laba bersih sebesar 30%. Apakah anda tertarik menjalankan bisnis ini?

Jika anda ingin memulai bisnis ini anda bisa memulai dengan memilih konsep booth karena usaha kuliner snack sangat pas jika dijual di pinggir jalan dan tidak memerlukan tempat besar sehingga modal awal yang dikeluarkan cukup mini. Konsep booth juga tidak memerlukan dekorasi bermacam-macam, cukup menyiapkan peralatan masak lengkap, deep fryer gas dan freezer. 

Selain itu, anda juga bisa memilih lokasi yang berdekatan dengan kampus dan sekolah karena biasanya anak sekolah atau kuliah sangat gemar mencicipi berbagai macam jajanan baru. Hal lain yang harus dipikirkan adalah rasa. Adaptasi rasa lokal dan melihat kegemaran banyak orang dapat menjadi pertimbangan untuk menambahkan menu sehingga booth anda selalu penuh.

Faktor penting lain yang harus dipikirkan sebelum memulai bisnis ini adalah harga. Jika anda memilih lokasi yang berdekatan dengan sekolah dan kampus ada baiknya jika menjual snack ini dengan harga yang terjangkau untuk kalangan tersebut. Tidak lupa, diatas itu semua kebersihan juga selalu penting untuk diperhatikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Camilan Ayam Krispi ala Taiwan.