Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Crepes yang menggiurkan

Makanan yang biasa kita temukan di mall atau pusat perbelanjaan besar kini lumayan sering kita temukan di pinggiran jalan atau di area sekolah. Makanan atau snack cepat saji ini sering kita kenal dengan crepes karena terbuat dari adonan martabak yang dibuat tipis dan crispy manis yang disajikan dengan toping bermacam-macam yang pas dinikmati oleh semua orang.

Seperti Syaifuddin yang membuka usaha crepes dari tahun 2004 lalu. Hingga kini, Syaifuddin telah memiliki banyak gerai yang tersebar di beberapa kota dengan omzet setiap bulannya yang sangat menarik. Setiap bulannya, dia bisa mendapatkan omzet mencapai Rp 6 juta dari satu gerai yang dibukanya dengan laba bersih sebesar 30% setiap bulannya.


Alasan usaha yang digeluti Syaifuddin ramai adalah rasa yang ditawarkan selalu terjaga serta menjual dengan harga yang bersaing dan terjangkau sehingga selalu ramai didatangi para konsumen yang kebanyakan merupakan anak-anak sekolah , yakni Rp 5000 sampai Rp 9000 sesuai dengan toping yang dipilih konsumen. Apakah anda tertarik membuka usaha ini?

Untuk membuka usaha ini, anda bisa memilih konsep booth dengan modal yang sedikit. Anda tinggal menyediakan bahan baku serta peralatan masak lengkap untuk membuat crepes. Jika anda memiliki modal lebih, anda bisa menggunakan konsep roda dorong agar penjualan bisa mencakup banyak wilayah dan omzet yang didapatkan pun tentu berbeda.

Jika anda memilih konsep booth, sebaiknya anda memilih lokasi yang sesuai dengan jenis makanan ini. Crepes sangat banyak disukai oleh anak-anak sekolah sehingga memilih lokasi di area sekolah akan sangat pas dan tentu akan meningkatkan omzet anda setiap bulannya.

Setelah anda mendapatkan konsep yang pas untuk memulai usaha ini, anda juga harus memilih karyawan yang sesuai sehingga makanan yang anda jual akan tetap terjaga kualitasnya jika dibuat oleh tangan yang terampil. 

Hal lain yang diperhatikan adalah harga jual, jika anda membuka booth di area sekolah, harga yang anda patok tiap porsinya harus sesuai dengan konsumen yang dituju. Faktor yang tidak kalah penting adalah kebersihan. Usaha dalam bidang makanan, kebersihan yang terjaga dapat membuat konsumen sehat dan anda penjual pun juga akan tetap sehat.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Crepes yang menggiurkan