Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Es Dawet yang menyegarkan

Minuman khas Banjarnegara, Jawa Tengah ini tidak hanya populer di kota-kota yang berada di Jawa saja, namun juga sangat terkenal di kota Medan, Sumatera Utara. Seperti Citra Puspasari yang menjalankan usaha ini bersama suaminya dengan omzet per bulan mencapai Rp 15 juta.

Melihat kesuksesan yang diraih Citra, dapat dilihat bahwa bisnis ini memiliki pasar yang luas dan tidak hanya akan ramai diserbu konsumen hanya di pulau Jawa saja. Apakah anda tertarik menjalankan bisnis ini?

Citra mengatakan bahwa awal mula ia menjual es dawet karena jarangnya penjual es dawet di kota Medan. Melihat peluang besar akhirnya Citra bersama suaminya membuka gerai es dawet ayu yang sampai saat ini terus menerus diserbu pada pembeli.


Dengan modal hanya Rp 500.000, ia membeli gerobak dan membeli bahan baku dari penjual es dawet ayu yang ada disana. Dengan berjalannya waktu, Citra membuat bahan baku sendiri dan menjual es dawet ayu dengan berkeliling kampung  mengandalkan gerobak.

Citra mengatakan bahwa dawet ayu yang dia jual memiliki rasa segar yang khas karena gula kelapa yang ia gunakan langsung diambil dari kota Banjar. Dengan bahan baku asli, rasa yang didapatkan pun sangat khas sesuai aslinya sehingga tetap disukai oleh para konsumen meskipun berada di Medan.

Jika anda tertarik membuka bisnis ini anda bisa membuka konsep gerai. Karena banyak sekali penjual es dawet ayu mengandalkan gerobak, anda bisa membuat perbedaan unik sehingga konsumen bisa lebih nyaman saat menyantap makanan ini. Selain itu, mengambil konsep ini juga bisa menghindari cuaca hujan, sebagai penjual anda akan merasa nyaman dan pembeli juga akan nyaman.

Jika lokasi anda jauh dari kota Banjarnegara, anda bisa memanfaatkan saudara atau teman untuk mendatangkan gula kelapa karena rasa khas pada es dawet ayu jangan sampai hilang dan tetap terjaga kualitasnya. Melihat kesuksesan Citra dengan omzet mencapai Rp 15 juta dan memiliki 20 gerobak, bisnis ini masih bisa di kembangkan dengan catatan pangsa pasarnya cukup luas dan tidak memiliki banyak pesaing.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Es Dawet yang menyegarkan