Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Handicraft yang menggiurkan

Industri kreatif saat ini mulai berlomba-lomba untuk lebih dikenal masyarakat. Selain itu, sarana yang menaungi industri ini juga semakin banyak seperti dari pihak pemerintah dan swasta yang sering menyelenggarakan pameran untuk mendukung industri kreatif agar terus berkembang.

Seperti Nyoman Gede Sumartha yang sukses membangun usaha handicraft di pulau Bali. Nyoman membuat berbagai macam kerajinan handicraft dari bahan kali mulai dari gorden, sarung bantal guling, taplak meja, lampu hias sampai perlengkapan ruangan yang dipesan untuk kamar hotel dan apartemen.



Dengan pengalaman Nyoman yang pernah bekerja pada industri garmen membuat ia mengetahui dan paham mengenai kain berkualitas yang cocok untuk digunakannya. Dengan harga jual mulai Rp 12.000 sampai Rp 3 juta untuk satu barang, Nyoman bisa memproduksi 2500 sampai dengan 3000 item setiap hari. Dan usaha yang ia rintis ini berdiri sejak tahun 1997 sampai sekarang. Apakah anda tertarik?

Jika anda memiliki pengetahun dasar soal kain tentu sangat menguntungkan. Seperti Nyoman yang memilih jenis kain rayon dan perca untuk dijadikan bahan baku agar hasilnya tidak mudah kusut serta terlihat berkilau. Selain itu, yang perlu diperhatikan lagi adalah kreatifitas desain. Anda bisa mencari informasi atau referensi melalui internet atau buku yag saat ini banyak dipasaran dan tinggal anda kembangkan.

Nyoman juga mengatakan bahwa usahanya ini saat ini mampu memasok kebutuhan rumah tangga, apartemen dan hotel tidak hanya di Indonesia, namun telah mencapai Australia, Malaysia, Hongkong dan Amerika Serikat. Melihat pasar yang begitu luas, tentu bisnis kreatif ini akan sangat menjanjikan.

Dengan omzet per bulan mencapai Rp 700 juta, Nyoman sampai saat ini memiliki 2 galeri di Bali dan memberikan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar yang belum memiliki pekerjaan. Untuk anda yang telah memproduksi namun belum dipasarkan, anda juga bisa menitipkan pada beberapa butik, toko perlengkapan rumah tangga atau menjual secara online hasil kreasi yang ada buat agar lebih banyak dikenal masyarakat. Apakah anda mau memulai bisnis ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Handicraft yang menggiurkan