Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Laundry Kiloan

Beberapa tahun belakangan ini, usaha laundry kiloan terus menggeliat. Alasan usaha ini terus berkembang adalah makin banyaknya masyarakat yang tidak sempat mencuci atau menggosok pakaiannya sendiri. Usaha ini juga akan sangat berkembang jika berlokasi di tempat yang padat penduduk, tempat tinggal mahasiswa dan para pekerja karena mereka akan lebih sering menggunakan jasa laundry.

Melihat peluang yang sedang berkembang ini, Orchad Brand Laundry Clinique yang berada di Yogyakarta membuka usaha pada tahun 2011 dan langsung menawarkan kerjasama kemitraan. Setelah lebih dua tahun, kini Orchid Brand telah memiliki 20 gerai laundry dan 26 agen yang tersebar di berbagai kota, seperti Yogyakarta, Jakarta, Batam, Samarinda, Malang dan Depok.


Tarif cuci yang ditawarkan Orchid Brand juga bermacam-macam sesuai lokasinya. Untuk di kota besar seperti Yogyakarta dan Jakarta hanya mematok Rp 3500 per kilogram, sedangkan di Sulawesi Rp 10.000 per kilogram. Dengan produk kimia buatan sendiri dan melalui uji kelayakan juga memiliki pengharum bervariasi hingga 40 jenis.

Melihat majunya bisnis laundry kiloan yang di kembangkan oleh Orchid Brand maka kita bisa simpulkan bahwa bisnis laundry masih sangat potensial untuk di kembangkan, karena bisnis ini sangat menguntungkan untuk buka di daerah yang banyak konsentrasi kampus dan perkantorannya, para mahasiswa dan pekerja adalah target utama dari bisnis laundry kiloan, semakin banyak populasi mahasiswa dan pekerja dalam kawasan tersebut maka akan semakin besar juga kemungkinan bisnis laundry kiloan yang kita geluti akan maju.

Jika anda ingin mengembangkan usaha ini maka bisa dilakukan dengan dua cara, cara yang pertama adalah dengan membuka usaha sendiri, kelebihan usaha laundry dengan membuka sendiri keuntungan akan didapat sendiri namun kerugiannya anda harus survei pasar dan mengembangkan terlebih dahulu dari awal sehingga secara pendapatan kemungkinan akan bergerak secara perlahan.

Sebaliknya jika kita membuka usaha franchise atau waralaba maka beberapa brand juga sudah mengembangkannya termasuk Orchid, anda tinggal memilih jenis kemitraan yang ditawarkan kemudian tinggal menjalankan tanpa harus membangun dari awal karena sudah di bimbing oleh yang berpengalaman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Laundry Kiloan