Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Mie Pangsit

Makanan berbahan dasar mie sampai saat ini masih sangat populer di berbagai kalangan Indonesia. Hampir setiap hari masih ada saja masyarakat Indonesia yang selalu mengkonsumsi makanan ini. Makanan yang diadaptasi dari negeri China ini selalu menarik hati, dengan itu bagi siapapun yang ingin memulai menjalankan bisnis ini harus mencari sesuatu yang unik dan memberikan banyak variasi.

Seperti menu mie pangsit yang beberapa lama ini menjadi favorit untuk beberapa kalangan. Mie pangsit sendiri adalah mie olahan yang disajikan dengan berbagai rasa dan toping yang dipadukan dengan ayam jamur asin maupun manis.


Jika anda ingin memulai bisnis ini, sebagai contoh bisa melirik usaha yang digeluti Welly Sugianto yang membuka Mie Pangsit Tidar di Kota Surabaya. Bisnis yang digelutinya juga sudah sangat lama, yakni berdiri sejak tahun 1975 dan telah memiliki 4 gerai sampai saat ini. Melihat lamanya bisnis yang digeluti Welly bisa diihat bahwa menu yang ditawarkan dapat menarik hari masyarakat dan bisa dijadikan insirasi untuk mengikutinya.

Welly sendiri setiap harinya menjual sampai dengan 40 porsi dengan omzet mencapai Rp 30 juta dalam sebulan. Tentu ini merupapan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Hal pertama yang harus disiapkan jika anda akan menggeluti bisnis ini adalah pemilihan lokasi. Lokasi strategis akan sangat menguntungkan untuk anda yang baru membuka sebuah gerai agar bisa dikenal luas oleh masyarakat. 

Pilihlah lokasi yang kiranya sangat pas untuk jenis kuliner yang ditawarkan, seperti dekat dengan perkantoran maupun di dalam foodcourt. Tidak lupa, jika anda memilih dekat pusat perkantoran, sarana parkir juga harus dipikirkan.
Pemilihan menu dan harga juga sangat penting untuk menentukan banyaknya peminat. Anda bisa memilih menu seperti mie pangsit bakwan, mie pangsit ayam, mie pangsit udang, bakwan, song mie dan lain sebagainya. Untuk harga anda bisa membandrol dengan harga yang cukup sesuai dengan banyaknya toping untuk setiap porsinya.

Hal penting lain untuk memulai bisnis ini adalah pegawai, kebersihan dan kecepatan dalam menyajikan makanan. Pegawai yang cekatan, ramah dan siap membantu akan membuat pengunjung kembali lagi untuk makan di tepat anda dan kebersihan di tepat makan ataupun daur jangan lupa selalu dijaga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Mie Pangsit