Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Minuman Milk Shake

Membuka usaha kuliner terutama minuman akan selalu menjadi incaran konsumen. Saat ini, minuman jus atau milk shake dapat menjadi minuman yang sangat cocok dinikmati oleh segala usia dan memiliki pasar yang luas sehingga bisa dijadikan peluang usaha baru untuk anda.

Seperti Eti Trisushanty yang menyebur ke dalam usaha minuman dengan membuka King Kong Juice & Milk Shake di Yogyakarta. Eti mendirikan kedai yang menawarkan aneka jus dan milkshake sejak bulan Juli 2012 lalu. Harga jual yang dipatok Eti pun cukup terjangkau sehingga kedai yang dibukanya ini selalu ramai pembeli, yakni hanya Rp 6000 per cup saja.


Sampai saat ini, Eti telah membuka 5 kedai jus dan milk shake yang semuanya tersebar di kota Yogyakarta da Klaten. Satu gerai milik Eti rata-rata dapat menghasilkan omzet mencapai Rp 200.000 dalam satu hari atau sama dengan Rp 6 juta dalam satu bulan. Keuntungan bersih yang dapat diterima Eti dalam satu bulan juga mencapai angka 30 persen. Apakah anda tertarik membuka kedai minuman?

Jika anda ingin menjalankan bisnis ini, anda bisa menggunakan konsep mini booth. Dengan menggunakan sebuah dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter sepertinya cukup untuk menjalankan usaha ini. Selain itu, anda tinggal menyiapkan perlengkapan lengkap untuk membuat jus dan milk shake, seperti blender, pisau, sendok, talenan, alat press cup dan sendok. Selain itu bahan baku untuk milk shake serta buah-buahan untuk jus juga harus selalu segar. Buah-buahan segar tersebut juga dapat di display agar minat pembeli semakin banyak.

Selain itu, pemilihan lokasi booth juga harus dipikirkan. Pilihlah lokasi dengan lingkungan yang baik dan tidak kotor agar pengunjung penuh, selain pemilihan lokasi yang ramai atau sering dilalui pengguna jalan. Selain itu, inovasi terhadap buah atau rasa milkshake juga akan menjadi keunggulan lain terhadap gerai yang kita buka.

Kita bisa menggunakan bermacam-macam buah atau rasa yang lumayan jarang ditemui, seperti markisa, leci dan lainnya sehingga pembeli mendapatkan rasa yang lebih beragam di banding penjualan minuman yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Minuman Milk Shake