Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Pisang Goreng Krispi

Pisang goreng merupakan makanan khas nusantara dan sangat akrab dengan lidah dan cita rasa masyarakat Indonesia. Bisnis ini cukup menarik jika ingin dijalankan, namun menjalankannya harus berbarengan dengan inovasi karena hampir banyak tempat menyajikan makanan ini. Contoh inovasi terbaru tentang makanan Indonesia satu ini adalah pisang goreng krispi. Dengan rasa manisnya pisang dibarengi dengan renyahnya krispi sangat menarik dan tentu sangat berbeda dengan pisang goreng pada umumnya.

Seperti halnya Pisang Goreng Bana-bana yang berada di kota Salatiga, Jawa Tengah. Penjual ini menjajakan pisang goreng krispi sejak tahun 2010. Dengan modal yang bisa dibilang tidak terlalu banyak, kini perusahaan tersebut membuka banyak gerai di berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga sekarang.


Untuk bisa bersaing dengan penjual lainnya, anda bisa menambahkan rasa terhadap pisang goreng krispi yang ditawarkan, seperti rasa keju, strawberry, susu dan keju. Satu potong pisang goreng krispi pun bisa dipatok dengan harga berkisar antara Rp 3000 sampai dengan Rp 4000.

Sebagai contoh, karena banyaknya peminat Pisang Goreng Bana-Bana setelah setahun memulai bisnis telah menjalankan mitra kerjasama hingga kini terdapat 12 gerai pisang yang tersebar di berbagai kota. Melihat hal ini, peluang memang tinggi untuk memulai bisnis pisang goreng krispi karena berbagai makanan dari pisang memang favorit masyarakat Indonesia.

Untuk modal, merogoh kocek sebesar Rp 3 juta rupiah sudah bisa menjalankan bisnis ini. Modal tersebut bisa digunakan untuk membeli booth, kompor, regulator, perlengkapan masak, bumbu dan tepung serta berbagai macam toping.

Satu gerai Pisang Goreng Bana-bana sendiri bisa menjual kurang lebih 40 sampai dengan 50 porsi sehingga bisa meraup omzet Rp 6 juta per bulannya. Setelah dikurangi biaya bahan baku membuat pisang goreng krispi, sewa tempat, biaya operasional dan gaji karyawan maka satu gerai Pisang Goreng Bana-bana bisa meraup laba bersih sebesar 50%.

Keuntungan tersebut dapat lebih banyak lagi tergantung lokasi penjualan. Untuk itu, lokasi yang ramai dapat menentukan keuntungan yang besar terhadap bisnis ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Pisang Goreng Krispi