Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Roti Cane, makanan eksotis timur tengah pembawa berkah

Makanan ala Timur Tengah seperti roti cane atau banyak disebut roti maryam saat ini mulai akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Saat ini, di berbagai daerah di Indonesia mulai banyak booth atau gerai yang menawarkan makanan tersebut.
Melihat peluang yang besar, Husein Fauzi membuka usaha kuliner roti maryam di Jakarta. Husein memulai usaha tersebut sejak tahun 2010 di bawah bendera Rofa Food Indonesia.

Rofa Food Indonesia menawarkan roti maryam dengan berbagai topping yang banyak disukai masyarakat Indonesis, seperti cokelat, daging, susu dan keju. Harga jualnya pun beragam, mulai Rp 5000 sampai dengan Rp 11.000 untuk satu porsi. Untuk harga yang paling mahal menggunakan topping smoked beef.


Mulai awal tahun 2012, Rofa Food Indonesia mencari mitra bisnis untuk mengembangkan usahanya. Sampai saat ini, Rofa Roti Maryam telah mempunyai 27 gerai yang berada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan sampai dengan Kalimantan Utara. Selain mitra, Rofa Food Indonesia juga mempunyai 160 agen yang berada di berbagai wilayah Indonesia.

Mitra sendiri bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 3 juta sampai dengan Rp 5 juta setiap bulannya. Dengan keuntungan bersih sebesar 30 sampai 35 persen, mitra bisa balik modal dalam waktu 6 bulan sampai 12 bulan. Husein menjelaskan, sebetulnya dalam 2 bulan memulai bisnis ini bisa balik modal. Namun kebanyakan pada awal-awal menjalankan usaha, mitra masih beradaptasi sehingga ditargetkan bisa balik modal mulai 6 sampai 12 bulan.

Melihat pesatnya penetrasi dan perkembangan bisnis Roti Cane Rofa maka bisa di pastikan bahwa bisnis ini masih sangat menguntungkan. Jika anda ingin membuka usaha roti cane maka perlu untuk survei produk terlebih dahulu seperti apa membuat roti cane yang enak. Lalu buat dua varian yakni roti cane original seperti di timur tengah dan roti cane rasa lokal yang menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia. Namun jika Anda tidak ingin repot bisa juga dengan franchise seperti yang Rofa Food tawarkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Roti Cane, makanan eksotis timur tengah pembawa berkah