Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Sepatu Lukis

Industri kreatif saat ini masih memiliki peluang yang besar di Indonesia. Selain dukungan dari pemerintah maupun swasta, industri ini juga bisa membuat lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar yang memiliki kreatifitas maupun mau belajar. Seperti bisnis sepatu lukis yang memiliki peluang menjanjikan saat ini.

Seperti Dhani Iskandar yang membuka toko sejak tahun 2007 dengan menjual sepatu lukis. Dhani mengatakan bahwa awal mulanya membuka toko tersebut karena berhasil membuat 6 pasang sepatu lukis dengan modal hanya Rp 300 ribu. Karena sepatu lukis buatannya banyak dilirik masyarakat sekitar, Dhani pun akhirnya bisa membuat 400 pasang sepatu setiap bulannya.


Dhani menjual sepasang sepatu lukis dengan kisaran harga antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu. Setiap bulannya, Dhani berhasil mendapatkan omzet sampai dengan Rp 16 juta. Melihat keuntungan yang didapatkan Dhani, bisnis ini sangat menjanjikan. Jika anda mempunyai keahlian ini anda bisa memulai untuk menjalankan bisnis sepatu lukis.

Anda bisa membuat beberapa pasang sepatu dengan membeli sepatu canvas polos dan membeli perlengkapan cat. Untuk desain, anda bisa mencari desain yang sedang tren di masyarakat untuk dituangkan ke dalam sepatu. Untuk awal, anda juga bisa menawarkan tetangga sekitar untuk membuat sepatu dengan desain kesukaan mereka.

Jika anda saat ini telah menjalankan bisnis ini, tidak ada salahnya juga jika ikut serta dalam pameran UKM yang saat ini sering sekali diadakan di beberapa kota besar. Seperti Dhani, pada awalnya pernah mengikuti sebuah pameran dengan menitipkan hasil lukisan sepatu pada salah satu stand. Karena banyak yang menyukai, akhirnya bisa mendapatkan banyak pesanan.

Usaha sepatu lukis juga memiliki pasar yang luas di dalam maupun di luar negeri. Anda bisa memanfaatkan internet untuk menjual sepatu lukis yang anda buat. Dengan desain kartun untuk anak sekolah akan membuat anak-anak suka. Selain itu, jika anda berniat memasarkan untuk pasar luar negeri anda bisa menggunakan desain khas Indonesia, seperti batik yang bisa menarik minat pasar mancanegara. Apakah anda tertarik menjalankan industri kreatif ini?  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Sepatu Lukis