Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Tahu Goreng Pedas, pedasnya menjanjikan banyak keuntungan

Pintar mengolah makanan tentu dapat menjadikan keuntungan yang besar jika ingin memulai bisnis kuliner. Salah satunya adalah mengolah makanan tahu yang tentu menjadi makanan lokal masyarakat Indonesia secara umum yang selalu diincar. Tahu yang berasal dari kacang kedelai ini sampai sekarang masih menjadi primadona, jika ingin memulai usaha ini tentu akan sangat menarik jika menyajikan rasa yang baru.

Seperti yang satu ini adalah tahu goreng pedas yang mulai banyak dijual di berbagai kota dan bisnis kuliner yang satu ini tentu sangat menjanjikan. Selain makanan pedas yang masih menjadi kegemaran banyak masyarakat Indonesia, tahu juga merupakan makanan lezat dengan harga terjangkau.


Seperti Handy Wijaya yang memulai peruntungan dengan berbisnis Tahu Pedas Hot di Jakarta pada tahun 2011. Handy membuat tahu goreng dengan isi campuran berbagai sayuran seperti kol dan wortel dengan cabe rawit hijau yang diracik sehingga memberikan rasa sangat pedas.
Handi mengatakan bahwa dirinya menjual tahu pedas dengan harga Rp 2000 per buah. Setiap buah tahu pedas yang dijual, Handy mendapatkan keuntungan sebesar Rp 675 dengan omzet perbulan mencapai Rp 15 juta.

Keuntungan bersih yang didapat tiap bulannya mencapai 30 – 40 persen. Dan sampai saat ini, Handi telah memiliki 15 gerai yang berada di kota Jakarta.
Jika dilihat dari keuntungan yang didapatkan Handi dan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap makanan yang satu ini, bisnis ini sangat menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini, pertama anda bisa menyiapkan lokasi yang tepat. Lokasi yang banyak dilewati pada pejalan kaki sepertinya sangat pas karena membuka usaha ini bisa menggunakan konsep booth.

Bahan baku seperti pemilihan tahu berkualitas baik juga sangat berpengaruh besar. Anda bisa memilih tahu yang kenyal, enak yang bisa didapatkan langsung dari produsen. Selain itu, bumbu dan tepung yang harus memiliki kualitas baik sehingga tetap terjaga kualitas rasa. Selain itu adalah kebersihan yang harus selalu dijaga. Konsep booth yang langsung memperlihatkan cara memasak kepada konsumen tentu harus selalu dijaga kebersihannya agar konsumen terhindar dari berbagai macam penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Tahu Goreng Pedas, pedasnya menjanjikan banyak keuntungan