Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

mereguk manisnya bisnis martabak

Banyak masyarakat Indonesia sangat familiar dengan martabak. Makanan yang satu ini biasanya memiliki pilihan rasa manis dan asin dengan berbagai macam pilihan toping. Karena banyak masyarakat Indonesia sangat gemar dengan makanan ini menjadikan martabak memiliki konsumen yang luas dan menarik untuk dijadikan usaha baru yang cocok untuk anda.

Seperti Deni yang membuka usaha Martabak Denis di Kuningan, Jawa Barat. Pria berumur 35 tahun ini membuka kedai martabak sejak tahun 2002 sampai sekarang. Sampai saat ini Deni telah membuka 12 gerai yang tersebar di beberapa kota, seperti Kuningan, Yogyakarta sera Sumedang.
Setiap bulannya, Deni bisa menjual 200 sampai 250 porsi setiap harinya dan bisa mengantongi omzet sebesar Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 3 juta perhari. 


Setelah dikurangi bahan baku, pegawai, pemeliharaan alat masak serta pegawai, Deni bisa mengantongi keuntungan sebesar 40 persen dari total penjualan.
Yang menarik dari sebuah toko atau gerai martabak adalah adonan serta toping yang digunakan. Anda bisa menjual martabak manis dan asin dengan berbagai bentuk untuk menarik pengunjung. 

Adonan seperti martabak manis original atau diberikan variasi seperti adonan pandan atau coklat dapat anda lakukan. Selain itu, toping seperti coklat, keju, durian, kacang, kurma serta berbagai pilihan ukuran pada martabak manis akan lebih menarik konsumen. Anda bisa menjual satu porsi martabak sesuai dengan ukura dan toping dengan sesuai.

Pemilihan lokasi penjualan dan konsep juga akan sangat menentukan ramainya konsumen terhadap usaha yang anda buka. Anda tentu harus menentukan lokasi yang pas untuk membuka usaha ini. Untuk konsep, sepertinya konsep booth sangat pas. Anda bisa menggunakan booth atau gerobak alumunium dan menyiapkan peralatan masak lengkap serta bahan baku. Tidak lupa, banner dan spanduk juga disiapkan untuk menarik calon konsumen.

Selain itu, kebersihan juga harus menjadi factor utama saat menjalankan usaha ini. Kebersihan yang diterapkan pada booth serta pegawai tentu akan membuat konsumen akan selalu ramai. Dan yang paling penting adalah kualitas bahan dan rasa, berikan rasa yang terbaik dan enak di lidah sehingga pembeli bisa puas dan terus menjadi pelanggan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : mereguk manisnya bisnis martabak