Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Peluang bisnis Ramen

Kuliner asal Jepang ini semakin banyak ditemukan di seluruh pelosok Indonesia. Setelah beberapa saat lalu banyak muncul kedai sushi dengan berbagai macam bentuk dan cita rasa, kini ramen yang merupakan mie khas negeri sakura, Jepang yang mulai menarik hari masyarakat di Indonesia.

Alasan ramen semakin diminati oleh masyarakat Indonesia karena mie merupakan makanan yang sangat familiar dan sering dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat, sehingga semua kalangan dan umur dapat  menikmatinya. Bisnis ramen saat ini tentu sangat menggiurkan. Dengan menambahkan cita rasa nusantara, seperti memasukan berbagai rempah khas Indonesia tentu akan semakin diminati dan lebih mudah diterima.


Berbagai pilihan toping yang disajikan juga lebih baik dibuat pas dengan lidah masyarakat sehingga dapat menjadikan ciri khas tersendiri, seperti menambahkan pangsit, martabak dan sebagainya. Selain itu, membuat beberapa pilihan tingkat kepedasan juga dapat membuat konsumen tertarik karena mayoritas masyarakat Indonesia menyukai rasa pedas.

Selain rasa yang bisa menjadikan ciri khas, konsep kedai juga menjadi daya tarik sendiri untuk menarik pengunjung. Anda bisa memilih konsep ala bar dengan menempatkan  berbagai ornamen khas Jepang di area kedai. Jika anda belum memiliki modal besar untuk memulai bisnis ini, bisa juga berjualan ramen di dalam mobil. Hal ini cukup menarik karena di kota besar sendiri masih jarang penjual ramen di dalam mobil serta dapat berkeliling untuk mendatangi pusat keramaian.

Menu, harga dan porsi tentu menjadi hal penting juga untuk memulai bisnis ini. Jika anda mengambil konsep mobile atau booth dengan sasaran pengunjung mahasiswa tentu harus memberikan harga hemat dengan porsi besar. Menu andalan dengan berbagai cita rasa seperti ramen dengan kuah tomyam khas Thailand, ramen miso, ramen curry atau menambahkan toping kimchi atau beef bulgogi ala Korea juga dapat meningkatkan pengunjung.

Media online seperti Twitter, Facebook atau mengundang food blogger untuk mencicipi ramen yang kita jual juga lebih baik jika dimanfaatkan untuk menarik lebih banyak pengunjung untuk makan setiap harinya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang bisnis Ramen