Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips Bisnis Usaha Susu Kedelai

Susu kedelai sudah menjadi suatu produk minuman yang banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa, hingga ibu hamil sangat baik sekali mengkonsumsinya karena didalam susu kedelai banyak sekali terkadung vitamin dan gizi yang tinggi. Selain itu susu kedelai sudah mulai banyak dikemas dengan bermacam rasa seperti strowberi, jeruk dan sebagainya. Oleh karena itu disini kita dapat menjadikan susu kedelai sebagai peluang untuk  membuka sebuah bisnis usaha.

Bagaimana cara kita memulai membuka bisnis susu kedelai ini yang pertama kita harus terlebih dahulu mengenal dengan bahannya, karena sebelumnya kedelai dikenal sebagai bahan pokok pembuat tahu dan tempe. Namun kali ini kedelai sudah banyak dimanfaatkan menjadi olahan minuman yaitu susu. Oleh karena itu bisnis olahan dari kedelai ini dikatakan sangat menjanjikan karena sudah banyak diminati oleh masyarakat. Tinggal bagaimana kita menyiasatinya dengan produk berbahan kedelai ini.


Dan dari cara pengemasannya pun macam-macam, misalnya yang dari pabrik dikemas dalam bentuk minuman kaleng, dan adapula yang diproduksi oleh industri rumahan dan dikemas dalam botol. Semua siap untuk diminum karena dikemas dengan praktis. Namun apabila kita masih ragu akan kualitas dari susu kedelai buatan pabrik atau industri, apalagi untuk dikonsumsi oleh keluarga terutama anak-anak kita. 

Alangkah baiknya kalau kita bisa mengolahnya sendiri. Karena caranyapun tidak sulit dan kualitas susu kedelai lebih sehat dan higienis.
Selain itu kandungan yang terdapat dalam susu kedelai hampir sama dengan susu sapi namun kandungan lemak yang terdapat dalam susu kedelai tidak seperti dalam susu sapi, karena kandungan lemak yang terdapat dalam susu sapi dapat menyebabkan kegemukan sehingga banyak orang yang mulai pindah pada susu kedelai. 

Kandungan yang terdapat dalam susu kedelai antara lain protein, lemak nabati, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin B, vitamin B2, vitamin E, mineral, polisakarida, isoflavon, HDL dan kalsium. Sehingga susu kedelai ini dapat mencegah berbagai penyakit diantaranya diabetes, kolesterol dan penuaan dini.

Banyaknya akan masyarakat dalam mengkonsumsi  minuman susu kedelai ini, banyak pula peluang bisnis usaha didalamnya. Namun jangan lupa kunci keberhasilan dalam usaha susu kedelai ini terletak dari kualitas susu yang dihasilkan dan kesegarannya serta tingkat higienisnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Bisnis Usaha Susu Kedelai