Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Ayo Ibu Rumah Tangga Mulai Berbisnis

Tahukah Anda bahwa sebenarnya profesi ibu rumah tangga merupakan salah satu profesi tersulit di dunia? Tidak percaya? Selain harus mengawasi situasi di dalam rumah setiap harinya layaknya security, ibu rumah tangga juga harus bisa berfungsi sebagai akuntan dimana ibu mengatur pendapatan dan pengeluaran yang ada di dalam rumah, belum lagi jika sudah memiliki anak, ibu rumah tangga lagi-lagi dituntut untuk beralih fungsi menjadi seorang psikiater bagi anak-anaknya yang masih tinggal serumah. 

Ajaibnya berbagai profesi multitasking yang dijalankan diatas, profesi ibu rumah tangga ini tidak memiliki bayaran alias gratis sebagai wujud tugas untuk keluarga. Walau kegiatan padat namun sang ibu masih bisa berbisnis, bagi ibu rumah tangga yang ingin meraih penghasilan sendiri namun tersendat oleh banyaknya aktivitas di dalam rumah yang menyita, para ibu rumah tangga bisa mencoba berbagai bisnis dibawah ini untuk menambah penghasilan keluarga ataupun pribadi :



1. Bisnis Fashion

Banyak menghabiskan waktu di rumah bukan berarti tidak fashionable, nyatanya ibu rumah tangga sering berperan sebagai designer bagi keluarganya sendiri. Bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan dari rumah, ibu rumah tangga bisa membuka butik di dalam rumah.

2. Bisnis Makanan

Cocok bagi seorang ibu rumah tangga yang suka memasak sendiri. Tentu ungkapan ‘’makanan terbaik adalah makanan di dalam rumah’’, bisa cukup menjual. Dari makanan kecil sampai makanan besar, tergantung keahlian, maka bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menarik.

3. Bisnis Jahit

Ya mungkin ini terdengar sedikit kuno, namun bagi para ibu rumah tangga yang masih memiliki keahlian ini sebaiknya jangan dijadikan hobi melepas penat belaka. Dari menjahit, bisa dihasilkan berbagai ketrampilan seperti pakaian, syal, dan aneka jahitan lainnya.

4. Bisnis Kursus

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki pendidikan tinggi, serta masih memiliki ingatan akan apa yang dipelajarinya dengan cukup baik, maka ilmu pengetahuan tersebut bisa dijual dalam bentuk kursus di dalam rumah.

5. Bisnis warung

Jangan malu untuk membuka warung di area rumah. Nyatanya setiap orang selalu berbelanja di warung untuk keperluan mendadak. Apalagi jika ditambah variasi seperti menjajakan produk sendiri seperti kue dan segala macamnya, ini bisa menjadi keuntungan berlipat bagi ibu rumah tangga.

Dengan berbagai pilihan bisnis yang telah diterangkan, semoga para ibu rumah tangga bisa melihat potensi diatas serta langsung melancarkan inisiatifnya untuk mendapatkan profit. Ayo mulai berbisnis bu!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ayo Ibu Rumah Tangga Mulai Berbisnis