Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Bisnis Rumahan, Bisnisnya Keluarga Bahagia

Pernahkah terlintas di pikiran Anda untuk memiliki bisnis sendiri yang dikelola oleh anggota keluarga di rumah? Jika belum, maka tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan pola bisnis sedimikian rupa. Bagi mereka yang jenuh ataupun ingin mencari simpangan, bisnis ini bisa dipilih sebagai salah satu alternatif yang menguntungkan bagi Anda. Selain menguntungkan, bisnis ini juga sarat untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan keluarga Anda.

Simak beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya memulai bisnis rumahan:
1. Sangat menyenangkan
Bagi para pekerja pasti sering mendapat pertanyaan seperti ini, ‘’apakah Anda senang dengan pekerjaan saat ini?’’, untuk menjawab pertanyaan seperti ini biasanya cukup membuat seseorang berpikir cukup dalam, tentu jawabannya antara ya, tidak dan datar. Namun yang terjadi pada mayoritas seorag pencari nafkah adalah keadaan yang justru tidak menyenangkan. 


Sangat jarang seseorang bisa mendapat pekerjaan yang sesuai pada minat sesungguhnya dari dalam lubuk hati mereka karena yang tertanam di dalam pikiran pertama kali tentu, yang penting dapur ngebul, dan ketika pandangan seperti ini terus berjalan dari tahun ke tahun, maka penyesalan pun seperti bom waktu yang siap muncul di keadaan yang tak menentu, bahkan sampai seseorang tiba di posisi yang bagus sekalipun. Dengan memulai bisnis rumahan, kebahagiaan dan kenikmatan dalam mencari nafkah bisa Anda ciptakan sendiri bersama keluarga. Tinggal memilih tema dagangan yang paling cocok dengan keluarga Anda, pelajari, lalu mulai bertindak.

2. Mengajarkan teamwork pada anggota keluarga
Tidak jarang sebuah keluarga yang sangat sukses menderita penyakit “sibuk sendiri”, dengan kesibukan si Bapak yang mencari uang diluaran, si Ibu yang arisan, serta si Anak yang kelewat gaul, hal ini memperbesar jarak antar keluarga dari segi personal. Apabila ingin membangun bisnis yang roda penggeraknya adalah anggota keluarga, maka teamwork merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap anggota keluarga. 

Dengan kerjasama, sebuah tujuan dengan mudah bisa dicapai. Disini orang tua juga jangan membatasi kemampuan anak mereka, dengan memberikan porsi pekerjaan maupun pendapat yang lebih kecil, terkadang seorang anak justru suka diberikan tantangan berupa kepercayaan dari orang tua mereka.

3. Waktu Tidak Mengatur Kita, Kita Yang Mengatur Waktu
Jika Anda seorang pekerja kantoran maka tidak heran jika Anda sangat dikejar-kejar oleh waktu, pusing dengan deadline atasan, jam meeting, dan lainnya. Bisnis rumahan memberikan Anda keleluasaan waktu yang bisa Anda putuskan bersama dengan anggota keluarga lainnya kapan untuk bekerja, seperti apa job desk nya, dan hal-hal semacam itu.

4. Hemat
Seorang pekerja kantoran tentu harus memikirkan berapa ongkos yang harus ia keluarkan dalam sehari untuk sampai ke kantor dan sampai ke rumah. Kondisi ini jarang ditemui pada penganut aliran bisnis rumahan. Kantor anda adalah tempat tinggal Anda.

Empat alasan diatas merupakan sebagian kecil dari seribu satu alasan lainnya untuk memulai usaha dari rumah. Masih banyak alasan lain yang bisa Anda pertimbangkan, seperti waktu liburan yang fleksibel, mengajarkan bisnis sejak dini kepada anggota keluarga, mengajarkan kemandirian, serta membangun kebahagiaan di lingkungan keluarga Anda. Pokoknya, ayo segera memulai bisnis rumahan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Rumahan, Bisnisnya Keluarga Bahagia