Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Cara Ampuh Mengatasi Minimnya Pelanggan dalam Usaha Percetakan

Tidak mengherankan bahwa sampai hari ini banyak pemula di dunia bisnis ingin menekuni usaha percetakan. Bagaimana tidak, sudah menjadi ketertarikan tersendiri bahwa usaha ini memang dikenal bisa membawa keuntungan yang sangat besar bagi para pemainnya. Dari pemain skala kecil ala rumahan sampai pemain pendatang kelas kakap yang siap mengancam dengan modal tak terbatas mereka, hal ini menjadikan usaha ini memiliki daya persaingan yang sangat ekstrem kerasnya.

Ketika sebuah persaingan semakin ketat, maka yang mungkin keluar dari situasi ini adalah pemenang dan yang kalah. Pemenang adalah mereka yang kipas-kipas keuntungan dengan banjirnya pesanan yang masuk, sementara yang kalah saing adalah mereka yang merasakan kesepian menunggu pelanggan tak kunjung datang.

Tidak perlu takut bagi mereka yang saat ini sedang berstatus kalah saing atau sepi order, karena yang namanya siklus bisnis, berada dalam kondisi terburuk sekalipun selalu ada jalan keluar yang bisa dilalui. Apa saja caranya? Simak strategi berikut guna mendatangkan pengunjung.



1. Strategi Promosi Tingkat Dewa

Strategi promosi yang standard adalah mereka yang memasarkan usahanya hanya dengan beriklan secara pasif dan mengajak orang-orang terdekat untuk sebisa (sesering) mungkin menggunakan jasa mereka. Sementara strategi promosi tingkat dewa merupakan tahapan baru strategi pemasaran yang harus diikuti oleh mereka yang sedang sepi pelanggan. Caranya bisa dengan bergabung kepada komunitas.

Banyak pilihan komunitas yang tersedia sekarang ini memudahkan seseorang untuk masuk keluar komunitas dengan leluasa. Sampai berada di dalamnya, seorang pebisnis dengan liar bisa menggempur habis anggota di dalamnya dengan membangun jaringan ataupun tak segan untuk menawarkan jasa usaha tersebut. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak tentu kit harus menjadi bagian dari dunia target pelanggan kita bukan ?

2. Strategi Pemasaran Online

Fasilitas promosi melalui internet dewasa ini sudah pasti masuk kamus bagi siapapun yang ingin berbisnis. Tidak terlepas sekalipun sebuah usaha percetakan. Disini seorang pebisnis bisa memanfaatkan banyak atau semua jejaring sosial media yang sedang trend. Contoh: bikin foto-foto menarik mengenai usaha Anda, lalu posting foto tersebut pada jejaring sosial Instagram.

3. Strategi Endorse


Endorse mudahnya adalah sebuah rekomendasi yang diberikan seseorang akan suatu jenis usaha. Siapa bilang percetakan tidak butuh seorang endorser (orang yang meng-endorse)? Manfaatkan kerabat seperti fotografer, atau media untuk mau dijadikan model untuk memperkenalkan bisnis percetakan yang saat ini tengah dikelola. Dengan adanya entitas profesional yang pernah menggunakan jasa usaha tersebut, maka calon pelanggan sudah dapat melihat kredibilitas usaha percetakan tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Mengatasi Minimnya Pelanggan dalam Usaha Percetakan