Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Cermati Tipe Produk Yang Pas Dijual Online

Banyak para penjual online saat ini yang belum tepat memasarkan produknya di dunia maya. Biasanya hal ini bisa terjadi karena seorang penjual tidak melakukan riset terlebih dahulu terhadap produk apa yang diminati pembeli online. Dengan melakukan riset, maka seorang penjual diharapkan bisa menghindari hal-hal seperti seretnya penjualan, dan kurangnya respon pembeli. Untuk dapat menambah referensi dalam berjualan online, simak beberapa tips berikut ini.

Pilih produk yang memungkinkan tambahan aksesoris

Contoh produk ini salah satunya adalah aksesoris smartphone. Jika menjual smartphone nya sendiri cenderung sulit dan keuntungannya tipis, tidak ada salahnya melirik usaha aksesoris penunjang. Semakin canggih sebuah produk smartphone, biasanya aksesorisnya pun semakin berkembang juga. Dengan terjun ke dunia aksesoris, Anda bahkan bisa membuat aksesoris tersebut kemudian dijualkan, sehingga keuntungan yang di dapat bisa berlipat. 


Pilih produk yang tidak termakan usia.

Siklus sebuah produk memang beragam, namun ada baiknya untuk menjual produk yang masanya tidak cepat habis. Ya menjual produk yang sedang nge trend mungkin bisa memberikan Anda keuntungan segar, namun usahakan Anda memiliki produk yang lebih kokoh yaitu sebuah produk yang bisa digunakan kapanpun.

Pilih Produk Yang Reputasinya Baik

Cocok bagi mereka yang ingin menjadi reseller. Lebih mudah untuk menjual sebuah produk yang sudah memiliki nama dan reputasi yang baik, dibandingkan harus menjual produk yang masih baru dan awam. Dengan menjual produk yang sudah dikenal, Anda tidak perlu repot-repot memberikan penjelasan panjang lebar kepada konsumen mengenai produk yang dijual. 

Pilih Produk Yang Ringan

Semakin ringan suatu produk, maka ongkos kirimnya semakin murah, tidak sulit untuk melakukan stock, dan tidak menyusahkan jika diharuskan untuk melakukan COD dengan pembeli. 

Pilih Produk Yang Tidak Dijual di Umum

Untuk menjual produk yang tidak dijual di tempat-tempat umum sebenarnya diperlukan ketelitian yang tinggi. Kebanyakan pelanggan yang berbelanja secara online berharap menemukan barang unik yang tidak mudah ditemui. Jika memutuskan untuk menggunakan cara ini, maka melakukan stocking sangat tidak diperlukan.

Pilih produk sesuai hobi 

Jangan mau memiliki hobi yang tidak bisa mendatangkan profit bagi Anda. Namun bagi Anda yang sudah mencari nafkah melalui hobi maka silahkan terus mengembangkannya. Dengan menjual produk yang sesuai dengan hobi, maka konsumen Anda setidaknya akan mendapatkan proteksi ketika mereka akan membeli dari Anda. Selain itu, berbisnis dengan dasar hobi, merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan!

Anda bisa memilih cara mana yang paling pas untuk usaha Anda, tidak ada salahnya juga untuk melakukan kombinasi dari beberapa cara yang sudah dipaparkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cermati Tipe Produk Yang Pas Dijual Online