Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Jual Beli Tiket Online, Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan

Sejak internet semakin marak digunakan di Indonesia, segala hal yang bersifat konvensional bisa dilakukan secara online, termasuk membeli tiket pesawat. Tidak perlu lagi repot-repot membeli tiket pesawat ke bandara atau menghubungi via telepon, karena sekarang Anda bisa memanfaatkan internet untuk melakukan pemesanan secara real time dan aman. Lalu, apakah kita bisa terjun ke dalam bisnis ini?. Tentu saja bisa. 

Biasanya tiket online mudah di dapat dari tempat-tempat yang menyediakan usaha tour and travel, lantas apakah kita harus membuka tour and travel terlebih dahulu? Tidak harus demikian, selalu ada alternatif bagi Anda yang mungkin ingin menggeluti bisnis ini dengan modal pas-pasan. Prinsipnya pihak tour and travel mengambil harga tiket pesawat dengan harga yang berbeda dibawah harga yang ditawarkan maskapai, hal ini memungkinkan karena mungkin saja pihak tour and travel bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan. 


Kita bisa memilih relasi dengan pihak tour and travel atau maskapai untuk mendapatkan tiket yang akan kita jual, disini kita bisa memilih konsep resell dengan modal 0% atau menyetor sejumlah uang untuk mendapatkan jatah kursi yang bisa dijual. Terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing cara yang ingin Anda gunakan.

Dengan berbekal konsep online service, maka seharusnya Anda wajib untuk selalu aktif di dunia maya, jika tidak maka Anda bisa menyewa pegawai, karena pada dasarnya bisnis seperti ini sangat mengutamakan response si penyedia layanan. Anda sebaiknya juga membuat website, blog, sebagai kantor kecil Anda untuk bertujuan, dan selalu buka layanan segala bentuk komunikasi bagi calon konsumen Anda.

Jika konsumen memutuskan setuju untuk membeli tiket dari Anda, apa yang selanjutnya akan terjadi? Bagaimana skema dari pemesanan sampai tiket sampai ke konsumen? Skemanya sebagai berikut:
1. Pembeli menyetor sejumlah uang kepada penyedia layanan.
2. Penyedia layanan langsung menghubungi tour and travel atau maskapai untuk melakukan konfirmasi (jadwal penerbangan, jenis pesawat, dll).

3. Pihak tour and travel atau maskapai akan mengecek pesanan yang Anda lakukan dan menerbitkan tiket.
4. Penyedia layanan menerima bukti tiket secara online.
5. Pembeli mendapatkan bukti tiket dan tinggal digunakan pada saat di bandara.

Saking mudahnya menjalankan bisnis ini, maka pemainnya pun bisa dibilang tidak sedikit, selain itu bisnis ini sedang trend tentu akan menyulitkan bagi Anda meraup konsumen. Anda harus cekatan dan informatif dalam bisnis ini. Bentuk promosi yang Anda lakukan antara lain bisa mencari konsumen melalui keluarga dan kerabat Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jual Beli Tiket Online, Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan