Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Meraup Keuntungan Dari Bisnis Cuci Helm

Bagi para pengendara motor, helm tentu merupakan sebuah perangkat yang sangat penting dan wajib untuk digunakan. Tidak hanya mengandalkan keselamatan saat menggunakan helm, dewasa ini ketika orang lebih banyak memperhatikan penampilan, maka tentu para pengendara motor ingin terus menggunakan helm yang wangi, sehingga menambah kenyamanan saat berkendara.

Situasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh mereka yang ingin membuka bisnis, yaitu dengan menyediakan layanan cuci helm. Anda bisa dengan mudah melihat banyak sekali sepeda motor yang lalu lalang setiap harinya, begitupun banyaknya helm yang menghiasi kepala para pengendara, sebanyak itu pula potensi konsumen yang bisa Anda datangkan apabila Anda ingin terjun kedalam bisnis ini.


Umumnya jarang sekali para pengendara motor mengerti cara membersihkan helm yang benar, karena memang tidak semua pengendara memiliki alat khusus untuk membersihkan helm mereka. Untuk memulai bisnis ini, yang Anda butuhkan hanya modal untuk membeli mesin pencuci helm. Anda harus mengenal spesifikasi mesin yang terdapat di pasaran sana dan menyesuaikan dengan budget Anda. 

Biasanya biaya mesin untuk mencuci helm berkisar antara 10-20 juta. Spesifikasinya pun beragam, namun saat ini sudah canggih dan untuk beberapa tipe mesin, ada yang bisa mencuci sampai 4 helm sekaligus. Apabila Anda sudah menentukan gambaran perihal harga mesin, Anda bisa memikirkan jenis pewangi apa yang akan Anda gunakan nantinya.

Bagimana dengan lokasi berjualan? Inilah untungnya berbisnis dengan mengincar pasar pengguna sepeda motor. Karena pengguna sepeda motor hampir bisa ditemui dimana-mana, jadi Anda bisa memilih lokasi yang sangat beragam disesuaikan dengan budget Anda. Jika Anda lebih memilih untuk menggelontorkan modal awal pada unit mesin cuci helm, maka Anda bisa berhemat dengan memilih lokasi usaha yang menengah. 

Untuk mensiasatinya Anda bisa melakukan segala bentuk promosi. Apabila pelayanan yang Anda berikan dianggap baik oleh konsumen, secara tidak langsung konsumen Anda akan menyebar luaskan tempat usaha Anda. Kalau tidak percaya Anda dengan mudah bisa menemukan unit usaha cuci helm di gang-gang sempit.

Keuntungan yang di dapat juga tidak main-main. Jika misalkan jasa mencuci motor biasanya tidak lebih dari Rp. 10.000,- , lain halnya dengan cuci helm. Karena cuci helm membutuhkan perlakuan khusus, maka Anda bisa mematok tarif hingga sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 25.000,- .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meraup Keuntungan Dari Bisnis Cuci Helm