Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Meraup Untung Dari Usaha Kursus Setir Mobil

Jika Anda bisa mengendarai mobil dengan baik dan memiliki mobil sendiri maka tidak ada salahnya untuk menengok peluang usaha kursus setir mobil. Ditambah untuk membuka usaha kursus seperti ini tidak diperlukan persyaratan khusus dan modal yang terlalu besar. Apalagi kebutuhan seseorang untuk bisa mengendarai kendaraan roda empat dewasa ini cukup pesat, dengan potensi konsumen yang bisa di raih, tentu tidak ada salahnya untuk membuka usaha ini.

Untuk skala kecil, Anda bisa memulai usaha ini dengan hanya bermodalkan kemampuan menyetir dan mobil Anda, bahkan untuk kantornya Anda bisa menggunakan rumah Anda. Sementara apabila Anda ingin lebih profesional, Anda bisa membuat kantor sendiri dan menambah unit mobil berikut pegawai sebagai guru setir. 


Bagi Anda yang ingin bermula dari skala kecil, maka pastikan Anda memiliki kendaraan yang nyaman untuk digunakan sebagai sarana untuk belajar. Untuk memberikan gambaran mengenai bisnis kursus setir mobil ini, berikut merupakan contoh iklan yang bisa Anda tawarkan kepada konsumen:

X Kursus Setir Mobil
Fasilitas :
Mobil nyaman (JAZZ RS 2008)
Belajar Privat
Antar Jemput
Booking via sms/telepon

Instruktur Ramah
Paket Yang Ditawarkan
Paket Ekonomis  : 2-3 jam (1x pertemuan), materi pengenalan mengemudi
Paket Sampe Bisa : 5-10 jam (maksimal 4 pertemuan), materi komplit
Paket Kilat : 8 jam (seharian penuh), materi komplit

Dari contoh iklan di atas, Anda bisa menentukan berapa tarif yang Anda patok di setiap paketnya. Sebaiknya jika skala bisnis Anda dalam skala kecil, maka usahakan memberikan tarif di bawah harga lembaga profesional yang menyediakan layanan serupa. Contohnya untuk paket kilat, Anda bisa mematok harga maksimal  sampai 350rb. 

Anda harus memperhitungkan jarak yang ditempuh untuk menjemput murid Anda, dan berapa liter bensin yang dihabiskan pada satu sesi. Untuk mengembangkan usaha ini, Anda jangan malu untuk mempromosikan jasa Anda kepada kerabat serta keluarga, Anda juga bisa memanfaatkan iklan di media internet secara gratis. 

Jika ingin lebih baik, Anda bisa mengambil kursus safety driving, guna melengkapi skill Anda dalam mengendarai kendaraan roda empat. Sementara, pangsa pasar yang bisa dituju untuk mengembangkan usaha adalah anak muda berusia 16-20 tahun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meraup Untung Dari Usaha Kursus Setir Mobil