Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Potensi Bisnis Jersey Bola

Bagi mereka penggemar bola fanatik, tentu memiliki atribut tim kesayangan adalah sesuatu yang wajib. Jika Anda perhatikan, bisnis seragam tim sepakbola atau bahasa kerennya jersey, merupakan salah satu unit usaha yang sangat berkembang beberapa tahun kebelakang. Dulu untuk mencari jersey tim kesayangan bisa dibilang sulit jika tidak memiliki uang yang banyak, paling banter jersey buatan lokal. Sekarang ini untuk mencari jersey yang memiliki kualitas nyaris asli atau asli sekalipun sangat mudah, tidak perlu dana yang besar, siapapun kini bisa memiliki jersey bola dengan gampang.

Pada dasarnya terdapat dua jenis jersey yang bisa dipasarkan, yaitu:

1. Asli

Memiliki jersey tim kesayangan dengan status asli atau original, tentu bisa membuat si pemakaianya seolah naik kastanya. Terang saja, dengan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, belum lagi proses menabung yang tidak sebentar, sesudah barangnya di dapat, hal ini bisa memberi kepuasan tersendiri. Jersey asli juga memiliki nilai yang lebih baik dari segi investasi, sebuah jersey jika dirawat dengan baik dan memiliki spesifikasi tertentu, bisa menjelma seperti emas, dimana seiring berganti tahun, harganya pasti menanjak.



2. Palsu

Untuk mereka para penggemar yang tidak memiliki budget lebih untuk membeli jersey asli, maka alternatifnya cukup membeli jersey yang mirip asli, alias KW, alias palsu, sudah cukup memberikan kepuasan bagi mereka yang ingin bergaya dengan menonjolkan atribut tim kesayangan. Jersey KW pada dasarnya lebih mudah untuk dipasarkan karena harganya yang murah, namun jersey ini tidak bisa dijadikan investasi jangka panjang, jadi pastikan jika Anda memutuskan untuk berjualan jersey seperti ini, Anda memiliki langkah strategis untuk cepat menghabisi stok dagangan Anda.

Setelah kehadiran beberapa komunitas penggemar jersey di Tanah Air, untuk memiliki jersey asli kini bukan sesuatu yang sulit. Hal ini cukup merusak pasar jersey aspal (asli tapi palsu) yang sebelumnya sempat menjadi raja. Oleh sebab itu sebaiknya Anda mengincar pasar jersey asli. Berikut adalah tips yang bisa Anda gunakan untuk berjualan jersey asli:

1. Bergabung komunitas

Bergabung kedalam komunitas membantu Anda untuk semakin mengenal jersey. Selain itu, Anda bisa mendapatkan potongan harga jika ingin berburu jersey antar member.

2. Mencari barang di sosial media

Untuk Anda yang malas berkomunitas, Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk mencari banyak jersey murah.

3. Berburu diskon

Cara terbaik membeli jersey asli adalah pada saat musim diskon. Anda dengan mudah bisa menemui jersey yang diobral dari harga 600 ribu-an, hingga menjadi 200 ribu-an saja. Manfaatkan momen ini untuk memborong jersey-jersey yang sekiranya memiliki basis fans cukup besar. Cara lainnya adalah menjalin kontak dengan petugas toko olahraga besar. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan berbisnis dengan orang dalam.

Setelah Anda sudah memutuskan bagaimana cara Anda untuk berburu jersey asli tapi murah tersebut, saatnya menentukan cara menjualnya. Anda bisa membuka workshop sendiri di rumah bagi Anda yang sudah memiliki koleksi segambreng, atau yang paling mudah memanfaatkan (lagi-lagi) sosial media.

Dengan maraknya jersey asli berharga miring, menjual jersey saat ini tentunya lebih memakan waktu dari sebelumnya dengan banyaknya saingan Anda di luar sana, belum lagi yang harganya lebih murah, namun karena sepakbola merupakan olahraga nomer satu di Negeri ini, rasa-rasanya tidak sulit untuk menjual dagangan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Potensi Bisnis Jersey Bola