Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Potensi Usaha Jual Beli Handphone Bekas

Perkembangan gadget beberapa tahun kebelakang bisa dikatakan sangat pesat, terutama setelah kehadiran sistem operasi seperti Android, iOS, dan Windows Phone, dalam waktu sekejap mampu mengubur sistem operasi lama seperti Symbian ke dalam sejarah. Pabrikan pembuat telepon genggam pun berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai produk kepada konsumen yang haus akan kecanggihan teknologi terkini. Siapa yang menyangka ternyata di situasi ini, terdapat potensi bisnis yang cukup menggiurkan yang mudah untuk dijalankan, yaitu usaha jual beli handphone bekas.

Anda dapat melihat ke sekeliling Anda bahwa sekarang handphone bukanlah sesuatu yang sulit untuk dibeli, faktanya adalah hampir setiap orang memiliki handphone. Tidak perlu orang kaya di kota besar, bahkan mudah ditemui masyarakat pedesaan sekalipun memiliki handphone untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Dengan kondisi seperti ini, Anda dapat melihat potensi tanpa batas dari bisnis ini.


Mengapa harus barang bekas? Karena barang bekas memiliki banyak penggemar dan tidak selalu buruk. Anda tentu harus sangat jeli guna menentukan barang bekas yang akan Anda tawarkan kepada konsumen. Hal lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah harga. Bisa dikatakan harga barang bekas itu bisa diatur pasarannya, atau bila tidak mau sulit Anda bisa mengikuti harga pasarannya.

Berikut merupakan tips untuk menjalankan usaha jual beli handphone bekas:
1. Pastikan Anda menyukai gadget dan setidaknya up to date dengan informasi terkini. Informasi mudah di dapat dimana-mana, dari internet sampai majalah bisa Anda manfaatkan. Sesekali coba mengunjungi tempat-tempat handphone seperti ini untuk mempelajari cara kerja bisnis ini.

2. Jika Anda memiliki modal terbatas, jangan paksakan untuk masuk ke dalam pasar handphone bekas mahal.

3. Pelajari tren dan kualitas handphone, jika Anda dalam posisi membeli Anda bisa mengetahui apakah barang tersebut layak untuk Anda ambil atau tidak.

4. Simak terus kurs mata uang asing seperti dollar. Ini cukup berpengaruh terhadap harga handphone.

5. Pastikan Anda tidak berlaku curang kepada konsumen.
Untuk mendapatkan barang bekas yang berkualitas tentulah cukup mudah, Anda bisa memanfaatkan forum atau situs jejaring sosial lainnya, terutama yang mengkhususkan dirinya pada bidang jual-beli. Anda juga bisa memanfaatkan keluarga atau kolega Anda untuk bisa mendapatkan barang bekas dengan harga terjangkau. Sementara untuk menjual barang ini juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan cara yang sama seperti Anda mendapatkan handphone tersebut.

Bagaimana jika tidak memiliki modal sama sekali? Anda bisa menggunakan keahlian Anda dalam berbicara untuk menawarkan kepada seseorang untuk menjual barang mereka dengan sistem komisi. Cara ini banyak sekali digunakan bagi mereka yang memiliki nol modal atau sekedar ingin belajar tanpa harus menempuh resiko keluar modal.
Demikian potensi yang dihadirkan oleh peluang usaha jual beli handphone bekas, selamat berjualan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Potensi Usaha Jual Beli Handphone Bekas