Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Serunya Berjualan Pakaian Anak dan Bayi

Tahukah Anda bahwa pakaian bisa ikut menjadi faktor memancarnya pesona seseorang? Tidak hanya bagi orang dewasa, hal ini juga berlaku bagi mereka yang masih anak-anak sampai kepada bayi. Pernahkah Anda melihat seorang anak kecil di sekeliling Anda sangat lucu atau keren, terutama pakaiannya? Dewasa ini, para orang tua seakan ingin menjadikan anak mereka adalah anak terkeren di sekitarnya. Hal ini tidak salah, justru sangat menguntungkan bagi kita yang lagi mencari ide-ide bisnis. Berjualan pakaian untuk anak dan bayi bisa sangat menguntungkan apabila kita mengerti bagaimana cara memulainya. Simak langkah-langkah jitu berikut:

1. Tentukan ingin membuat atau menjadi reseller

Jika Anda memiliki keahlian menjahit, dan memiliki mata yang jeli pada dunia fashion anak-anak, tentu membuat brand Anda sendiri merupakan langkah yang tepat untuk memulai usaha ini. Namun bagi Anda yang tidak memiliki keahlian seperti itu, serta terlalu repot untuk memulai bisnis baru, Anda bisa cukup menghasilkan dengan menjadi reseller pakaian untuk anak dan bayi. Lagipula, dengan berstatus reseller Anda bisa lebih fleksibel terhadap jualan Anda lainnya jika tidak ingin tetap pada pasar ini.



2. Cari produsen tangan pertama

Jika Anda memutuskan untuk menjadi reseller, maka pastikan Anda mengambil barang langsung dari si pembuat pakaian. Cukup rugi jika Anda membeli pakaian jadi dari tempat seperti pasar dan supermarket, kemudian di jual kembali. Paling-paling keuntungan yang bisa Anda dapatkan hanya cukup untuk membayar modal Anda ke tempat-tempat tersebut. Dengan menghubungi pihak produsen, Anda bisa dengan leluasa membuat sebuah kerjasama, serta komisinya bisa lebih menguntungkan.

3. Cek harga pasaran

Meskipun targetnya adalah anak-anak, bukan berarti bidang ini tidak memiliki harga pasaran yang turun naik. Seiring bergantinya sebuah trend, biasanya hal ini akan mempengaruhi harga sebuah produk. Pastikan Anda selalu memiliki referensi harga-harga sebelum menentukan harga produk Anda nantinya.

Untuk menjual produk ini, tentu target pasar Anda merupakan orang tua skala menengah kebawah yang lebih suka berbelanja secara online. Cukup sulit untuk menembus pasar orang kaya, karena orang kaya cenderung membelikan baju anaknya di butik dan pusat perbelanjaan ternama. Manfaatkan situasi dimana saat ini orang-orang lebih suka memanfaatkan internet untuk melihat barang-barang dagangan. Lakukan promosi dengan gencar namun tepat sasaran untuk menangkap pembeli Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Serunya Berjualan Pakaian Anak dan Bayi