Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips Mudah Berjualan Mobil Bekas

Siapa yang tidak bercita-cita ingin memiliki mobil pribadi? Rasa-rasanya apabila anda bertanya kepada setiap orang yang Anda temui maka tentu mereka akan menjawab, ya. Reputasi kendaraan roda empat yang biasa disebut mobil memang cukup disorot beberapa tahun kebelakang. Banyaknya mobil yang beredar di jalan disinyalir menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan di sejumlah kota besar di Tanah Air. 

Meskipun banyak kampanye untuk mengurangi penggunaan mobil, nyatanya yang terjadi adalah sebaliknya. Penggunaan mobil tetap penting sejauh ini, untuk membantu mobilitas masyarakat ditengah transfortasi umum yang belum memadai. Secara umum, jika seseorang ingin membeli sebuah mobil, maka mereka akan datang ke dealer. Ternyata terselip bisnis bagus yang bisa Anda jalankan disini yaitu dengan bisnis berjualan mobil bekas


Pasar mobil bekas memang tidak bisa di remehkan, karena masih banyak orang diluar sana yang lebih suka membeli barang bekas daripada membeli gres. Salah satu alasannya karena selisih harga dan ketiadaan dana untuk membeli mobil baru. Untuk Anda yang memiliki dana besar, bisnis ini memang baiknya dijalankan oleh mereka yang memiliki uang diam di rekeningnya agar lebih leluasa dalam memulai usaha jual beli.

Jika Anda tertarik, silahkan menyimak tips mudah untuk memulai usaha ini:

1. Belajar
Pelajari segala sesuatu tentang mobil, dari bagaimana menilai sebuah mesin mobil masih layak atau tidak, memperhatikan kaki-kaki mobil, sampai pada hal-hal seperti membersihkan suatu mobil. Anda tidak harus memiliki bakat untuk mempelajari hal ini, karena segala hal yang berkaitan dengan otomotif mudah dipelajari dari referensi seperti majalah maupun media lainnya.

2. Berkumpul
Tidak ada salahnya untuk masuk ke dalam komunitas mobil, entah komunitas penjual ataupun komunitas pencinta mobil tertentu. Dari sana anda bisa mempelajari banyak hal dan jangan malu untuk bertanya guna mendapatkan ilmu gratis. Di dalam komunitas juga tidak jarang terjadi proses jual-beli antar member, dan Anda bisa memanfaatkan hal ini guna mendapatkan harga jauh dibawah pasaran harga second.

3. Ajak teman
Untuk Anda yang sangat malas untuk mempelajari sebuah mobil, tidak ada salahnya menengok teman Anda yang hobi di bidang ini. Anda bisa memberikan sejumlah komisi untuk menemani Anda memilih mobil yang baik sebelum dijual.

Jangan lupa untuk selalu menentukan pasar sebelum Anda terjun, apa akan membidik mobil bekas untuk keluarga, mobil bekas city car atau mobil bekas yang cenderung mahal. Hal ini penting untuk memudahkan ada konsen pada satu hal. Apabila Anda sudah nyaman dengan bisnis ini, maka nantinya Anda bisa melebarkan sayap ke pasar mobil yang lebih beragam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mudah Berjualan Mobil Bekas