Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

4 Jenis Usaha Bagi Mereka Yang Ingin Buka Usaha dengan Modal Tempat

Anda ingin membuka usaha namun tidak memiliki banyak uang? Atau Anda ingin membuka usaha namun Anda hanya memiliki modal tempat saja? Jangan khawatir, bagi Anda yang cenderung lebih siap untuk mengedepankan modal tempat untuk berjualan sebagai modal utama, ada beberapa pilihan usaha terbaik yang bisa Anda buka. Apa saja usaha tersebut? Silahkan disimak.

1. Kuliner
Usaha tempat makan atau kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang paling populer dibuka bagi mereka yang baru ingin terjun kedalam bisnis. Makanan dan minuman sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat merupakan salah satu alasan mengapa usaha kuliner lebih menjanjikan dari segi profit dan keamanan untuk membuka usaha baru.


Jika Anda memiliki modal tempat, tidak perlu khawatir dengan persoalan tidak bisa memasak atau jenis kuliner apa yang akan Anda jual. Untungnya lagi dengan memiliki modal tempat, modal awal untuk menentukan kuliner jenis apa yang akan Anda sajikan bisa lebih fleksibel. Sedikit tips, lihat sekeliling daerah Anda jenis makanan apa yang paling favorit di konsumsi, atau jenis kuliner yang tidak ada di daerah Anda. kedua hal tersebut bisa dijadikan ide untuk membuka usaha.

2. Pulsa Telepon dan Listrik
Berjualan pulsa telepon dan listrik merupakan jenis usaha yang tidak memakan banyak tempat dan banyak modal. Anda bisa membangun kios kecil di tempat yang Anda miliki dan intinya jualan ini hanya pada handphone yang akan menjadi senjata utama untuk melakukan pengisian pulsa bagi konsumen Anda.

3. Cuci Pakaian
Untuk membuka usaha cuci pakaian maka setidaknya Anda perlu menyiapkan sebuah ruangan untuk melakukan pencucian, pembersihan dan penerimaan. Usaha cuci pakaian juga merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi karena masyarakat dewasa ini lebih memilih untuk menggunakan jasa cuci dibandingkan harus mencuci pakaian mereka sendiri.

4. Butik Sederhana
Membuka butik sederhana bukanlah sebuah hal yang sulit. Tidak perlu repot-repot untuk melakukan proses penjahitan dan produksi pakaian pada umumnya. Anda bisa melakukan cara yang lebih simple, yaitu dengan konsep buy and sell. Anda bisa membeli baju-baju kualitas baik di factory outlet atau pasar barang ekspor, lalu menjualnya di butik sederhana yang akan dibuat. Manfaatkan sarana promosi online untuk mendongkrak nama butik Anda dan jual barang sebisa mungkin dengan kualitas yang baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Jenis Usaha Bagi Mereka Yang Ingin Buka Usaha dengan Modal Tempat