Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Dongkrak penjualan dengan membuat pelanggan nyaman

Selain meningkatkan penjualan dengan menjual produk yang bagus beberapa teknik menjual yang bisa bikin pelanggan senang juga bisa diandalkan untuk menjadi salah satu strategi dalam mendongkrak penghasilan. Pelanggan yang senang bisa berdampak pada loyalnya mereka pada produk yang kita tawarkan dan akan terus menjadi pelanggan yang dengan senang datang menjadi pembeli produk anda. Lalu apa saja tips agar pelanggan ini senang dan terus datang membeli produk anda, simak berbagai poinnya di bawah ini.

1. Aktif dalam komunikasi
Jika anda memasarkan produk di media online maka semua media komunikasi yang tertera dalam online harusnya aktif dan responsif, jika ada pelanggan baru balaslah semua pertanyaan mereka dan usahakan untuk memberikan repon yang baik walau calon pelanggan agak rewel.


2. Keramahan
Sambutlah pelanggan baru bagaimanapun sibuknya anda dalam melayani, buatlah mereka nyaman saat datang ke gerai anda dan berikan tempat duduk yang kosong, jangan tunggu lama untuk mengantar menu dan berikan penjelasan kisaran waktu menu akan tiba.

3. Kesesuaian
Kesesuaian antara katalog/menu dan stock yang ada dalam penjualan penting untuk dilakukan, jangan sampai pelanggan kecewa akibat dari menu yang tidak sesuai dengan yang ada di daftar.  Jika memang stock habis berikan tag sold out dan berikan alternatif menu atau katalog lainnya yang gak kalah menarik karena biasanya pelanggan akan kecewa saat product yang diincarnya habis, pintarnya dalam emberikan product pengganti agar pelanggan tidak kecewa.

4. Kompetensi
Tempatkan pekerja yang berhubungan dengan pelanggan pekerja yang memahami seluk beluk produk anda hal ini penting agar saat berhadapan dengan pertanyaan pelanggan karyawan mengerti keinginan dan semua hal yang di pertanyakannya.


5. Konsisten pada peraturan
Saat pelanggan memesan bangku maka konsistenlah memberikan bangku tersebut kepada jam pemesan hal ini agar memberikan kesan bahwa anda profesional.

6. Tempat yang aman dan nyaman
Berikan kesan bahwa tempat anda aman dari pengamen dan pengganggu lainnya, jikapun ada pengamen maka pastikan pengamen tersebut membuat tamu nyaman dan tidak memaksa. Lalu tempat berjualan juga wajib bersih dan membuat nyaman pelanggan agar pembeli menjadi kerasaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dongkrak penjualan dengan membuat pelanggan nyaman