Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Ingin berbisnis di masa tua?, simak ulasannya disini

Masa tua adalah masa dimana seseorang khawatir dengan segala aktifitas dan kegiataannya yang terbilang monoton, untuk seseorang yang terbiasa aktif dan bekerja tentu hal ini merupakan suatu hal yang kurang menyenangkan, sehingga mencari berbagai kegiatan yang bisa menjadi alternatif dalam pengisi masa tua. Salah satu kegiatan yang positif sekaligus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat adalah dengan berwirausaha.

Berwirausaha tidak hanya sekedar mencari keuntungan belaka namun juga bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang sehingga sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan dan tingkat kesejahteraan masyarakat di sekitar kita. Lalu jenis usaha dan bisnis apa saja kah yang cocok di kerjakan saat masa tua tiba. Yang pertama adalah usaha pertanian, peternakan dan perkebunan.

Bisnis Transportasi

Ketiga jenis usaha ini cenderung tidak terlalu memiliki banyak waktu untuk mengurusnya namun Anda bisa memberdayakan beberapa karyawan untuk bisa membantu anda dalam berwirausaha. Namun walau cenderung tidak menyita waktu dan bisa di bantu karyawan, kita juga perlu untuk mengetahui dengan persisi ilmu serta cara pengembangan usahanya. Pelajari lebih dalam apa yang diperlukan dan apa yang dibutuhkan oleh bisnis ini dari hulu ke hilir, karena sebagai pemilik Andalah nanti yang akan memiliki keputusan akan semua kebijakan usaha.

Jenis bisnis yang kedua adalah bisnis property, sama halnya dengan bisnis perkebunan, pertanian dan peternakan bisnis property juga tidak memerlukan banyak waktu dalam mengurusnya. Namun kunci dalam bisnis property adalah kejelian dalam “mencium” pasar, seberapa potensial property yang akan kita beli dan jual kembali. Atau seberapa bagus prospek property yang akan kita bangun, semakin jeli dan tajam penciuman prospek pasar property maka akan semakin besar pula potensi keuntungan yang bisa di raih.

Jenis bisnis yang ketiga adalah Bisnis sarana transportasi, bisnis sarana transportasi ini berbagai macam dari mulai skala kecil hingga besar. Untuk skala kecil bisa dengan menyediakan angkutan perkotaan/pedesaan yang kemudian di sewakan kepada supir. Sementara usaha skala besar bisa dengan menyediakan bus untuk transportasi, pariwisata dan angkutan karyawan/siswa. Kunci bisnis ini juga sama yakni jeli dalam melihat potensi rute dan kebutuhan transportasi, selain itu berbisnis ini memiliki banyak resiko, salah satunya adalah modal. Bisnis transportasi bukanlah bisnis dengan skala dan modal kecil karena untuk menyediakan alat transportasi dibutuhkan biaya yang besar. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin berbisnis di masa tua?, simak ulasannya disini