Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Ingin berbisnis kuliner lokal?, coba usaha kuliner khas Makassar

Makassar adalah salah satu daerah di Indonesia  yang memiliki kekayaan kuliner yang banyak dan enak. Kuliner yang khas dari Makassar inilah yang banyak mengantarkan banyak orang bisa sukses dan mereguk banyak penghasilan dari berjualan kuliner Makassar. Jika Anda tertarik untuk menggeluti usaha kuliner lokal maka Anda bisa mencoba jajal usaha kuliner lokal dari daerah Makassar yang terkenal dengan citarasanya yang banyak serta variannya yang beragam.

Apasajakah jenis kuliner yang berasal dari Makassar yang cocok untuk digeluti, simak beberapa jenisnya disini.

A. Coto Makassar

Coto Makassar adalah salah satu makanan khas daerah Makassar yang paling terkenal, Coto walaupun berasal dari daerah Makassar namun sudah sangat di kenal dan menyebar di Indonesia sehingga sangat di gemari oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah di Indonesia. Coto Makassar ini memiliki komposisi jeroan dan daging sapi yang direbus dengan waktu yang cukup lama sehingga tekstur dari dagingnya sangat lembut.


Untuk kuahnya berasal dari kuah citarasa khas Makassar yang berbeda dengan kuah dari daerah lainnya. Untuk “teman” coto adalah ketupat yang disajikan bersama sehingga dengan mengkonsumsi coto ini bisa membuat konsumen kenyang.

B. Sup Konro  

Sup Konro adalah sebuah sup yang biasanya menggunakan iga sapi sebagai bahan utamanya. Ciri khas dari sup ini adalah kuahnya yang kental dan tajam dengan rempah-rempah asli Indonesia seperti kluwek dan ketumbar. Untuk teman sup konro ini maka digunakan ketupat yang diris-iris kecil, selain sup konro saat ini juga telah ada varian lain berupa konro kering yang di bakar dengan iga sapi dengan tanpa meninggalkan bumbu dan citarasa konro.

C. Pisang Ijo

Pisang Ijo juga merupakan salah satu makanan yang terkenal, banyak orang yang mengkonsumsi Pisang ijo ini sebagai makanan penutup setelah mengkonsumsi makanan berat lainnya seperti Konro, ataupun Coto. Pisang ijo berupa pisang yang di balut oleh tepung berwarna hijau, rasanya sangat segar dan enak terutama saat di konsumsi siang hari.

Selain tiga jenis kuliner khas Makassar di atas masih ada jenis makanan khas Makassar lainnya seperti Roti Maros, Jalangkote, Kue Tori, Palubutung, Sop Saudara. Anda tinggal memilih jenis kuliner yang pas sesuai dengan pilihan, untuk kunci suksesnya adalah “citarasa”, survei dan datang langsung ke pusat kuliner Makassar dan cari rasa yang sangat maksimal atau minimal mendekati citasara asli. Lalu trial dan error untuk menemukan rasa yang paling pas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin berbisnis kuliner lokal?, coba usaha kuliner khas Makassar