Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Ingin membuka usaha?, hindari beberapa hal ini

Saat akan menjalankan sebuah usaha, memulai usaha adalah sebuah pekerjaan krusial yang sering menjadi ganjalan dalam menuju kelancaran sebuah usaha. Dalam memulai usaha ini sering terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penghambat yang akhirnya bisa membuat usaha menjadi tersendat. Apasajakah kendalanya, simak beberapa poinnya disini.

Manajemen masalah

Saat akan memulai suatu usaha biasanya akan banyak sekali masalah yang datang, untuk itu perlu untuk memanejemen semua masalah yang hinggap, manajemen bisa berupa alokasi dana operasional, simpanan uang  untuk keperluan tak terduga dan beberapa hal lainnya. Intinya jangan silau dengan keuntungan yang didapat namun perlu juga untuk menyisihkan pendapatan untuk kepentingan operasional perusahaan.


Pisahkan rekening

Saat memulai suatu usaha penting rasanya untuk memisahkan antara rekening pribadi dan rekening perusahaan. Rekening pribadi berguna untuk keperluan pribadi sementara rekening perusahaan untuk keperluan usaha, pisahkanlah hal ini agar tidak terjadi pencampuradukan pengeluaran. 

Susun direktori

Direktori akan membantu anda dalam menyusun pos-pos kebutuhan sehingga berbagai pengeluaran bisa terencana dengan baik.

Buat proyeksi anggaran
Proyeksi anggaran berguna untuk alokasi pengeluaran dalam jangka panjang, sehingga tidak terjadi berbagai pengeluaran sia-sia atau tidak perlu dalam jangka usaha masih pendek.

Manajemen laba

Seperti sudah di singgung di bagian pertama, manajemen laba atau keuntungan sangatla penting saat akan memulai usaha, karena laba ini sifatnya tidak tetap perlu inovasi dan pertahankan kualitas baru laba akan mengikuti. Untuk itu pengawasan pengeluaran laba penting untuk dilakukan agar tidak mengalami kesulitan di kemudian hari. Laba yang benar di alokasikan di beberapa post seperti keuntungan pribadi, operasional karyawan, dan penambahan investasi bisnis.

Menggaji diri sendiri

Menggaji owner bagi pebisnis muda sangatlah jarang dilakukan arena mereka berpikir bahwa saat memulai usaha gaji adalah pilihan kedua, namun agar profesional dan anda tidak mengganggu uang bisnis ada baiknya untuk menggaji diri sendiri hal ini dirasa perlu untuk memisahkan kepentingan pribadi dan perusahaan. Jangan sampai saat membutuhkan sesuatu yang pribadi anda mengambil dana dari perusahaan karena sebelumnya anda merasa belum sama sekali menyentuhnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin membuka usaha?, hindari beberapa hal ini