Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Kiat sukses usaha untuk anak muda

Anak muda dituntut untuk selalu kreatif dalam menggulirkan ide cemerlang untuk kemajuan masa depannya, pun demikian dengan ide bisnis dan usaha yang tercetus saat masih mengenyam bangku kuliah dimana semangat, etos kerja dan kerja keras masih tinggi-tingginya. Masa kuliah inilah yang menjadi titik paling pas untuk anak muda memulai usahanya.

Salah satu contoh konkrit kesuksesan anak muda dalam menekuni bisnis bisa dilihat dari usaha Kedai Kopi yang di lahirkan oleh beberapa anak muda kreatif saat menjalani kuliah di kota Yogyakarta. Kedai Kopi ini di cetuskan atas ide 5 sekawan saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Islam Indonesia, kelima sahabat tersebut yakni Teddie Dian Patria, Denny Neilment, Roni Wirayuda, M. Ali Sofyan, dan Citot Tatar Kusnoto.


Berawal dari obrolan ringan mengenai tujuan di masa depan, kelima sahabat ini ternyata memiliki tujuan dan visi yang sama yakni ingin menjadi pengusaha dan tidak ingin menjadi karyawan, akhirnya kelima sahabat ini mulai mengumpulkan dana untuk usaha mereka saat itu tahun 2000an dan dana yang terkumpul hanya satu juta dari 200 ribu dana per masing-masing orang.

Dana 200 ribu ini tentu tidaklah cukup karena untuk membuka kedai kopi dibutuhkan dana yang cukup besar, hingga kemudian mereka menyusun sebuah proposal untuk dijadikan proposal usaha semenarik mungkin yang nantinya akan ditawarkan kepada investor.

Hambatan Awal
Proposal sudah tersusun semenarik mungkin, namun bukan berarti masalah sudah selesai karena ternyata tidak mudah untuk meyakinkan investor walau sudah di susun proposal dan presentasi sebaik mungkin. Butuh percobaan hingga berpuluh-puluh sampai tembus seratusan pengajuan presentasi hingga akhirnya bisa goal dan disetujui investor untuk meluncurkan dana hingga 80 juta.

Teddie bahkan mengaku hambatan ini akan sulit jika dihadapi sendirian namun karena mereka berlima maka semua saling menguatkan hingga akhirnya pantang menyerah menuju tujuan. Saat ini buah kerja keras Teddie sudah berbuah manis dimana kedai kopi sudah memiliki banyak cabang dengan banyak penjualan. Kedai Kopi pun semakin berkibar sebagai salah satu kedai kopi lokal yang sangat diminati di tengah gempuran produk kopi impor yang modern

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kiat sukses usaha untuk anak muda