Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Kunci sukses membina hubungan bisnis

Tidak dapat di pungkiri jika jaringan atau relasi dalam sebuah pekerjaan terlebih dalam hal bisnis/usaha adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Relasi ini bisa membuat anda memiliki peluang usaha yang lebih banyak lagi dan saling bertukar ilmu dan peluang satu sama lain, nah agar anda tidak kesulitan dalam hal menyusun relasi. Berikut ini kami sampaikan beberapa hal yang bisa menjadi tips anda dalam menjalin relasi bisnis yang baik.

1    Sikap yang baik
Untuk mendapatkan teman atau relasi yang baru tentu diperlukan sikap yang sangat bersahabat sehingga membuat orang lain suka dan nyaman. Sikap bersahabat ini bisa membuat Anda memiliki banyak kenalan baru walau baru bergabung dalam komunitas tersebut, namun dalam bersikap hendaknya jangan over tetaplah sewajarnya dan rendah hati.


2.    Jalani hubungan setelah perkenalan pertama
Setelah berkenalan ingatlah selalu nama teman bisnis yang anda kenali hal ini bisa berguna untuk bekal anda dalam melanjutkan komunikasi kedua. Setelah perkenalan pertama cobalah untuk menghubungi di forum ataupun di komunitas.

3.    Menolong orang lain
Dari menolong bisa juga menjadi mempererat jalinan persahabatan, sesorang akan di kenal karena kebaikannya di banding di kenal karena hal lain untuk itu tidak ada salahnya untuk rajin membantu orang lain yang sekiranya bisa anda bantu. Namun jangan sampai bantuan ini mempersulit Anda, bantulah jika anda mampu membantunya.

4.    Ikut berbagai kegiatan
Kegiatan bisnis biasanya terjadi dalam berbagai acara seperti gathering, pertemuan workshop maupun seminar. Banyak orang yang antipati terhadap seminar dan karena biayanya yang dinilai tinggi namun sejujurnya selain ilmu yang bisa didapat dari seminar tersebut anda bisa mengenal banyak orang atau rekan bisnis yang satu visi dan tujuan sehingga dari pertemuan ini anda bisa saling memberi peluang dan relasi bisnis.

5.    Aktif diluar

Biasnya setelah komunitas terbentuk maka sering diadakan pertemuan diliar aktiflah disini atau minimal jadi orang yang tidak hanya sekedar hadir, dari aktif di komunitas bisnis anda bisa menjaga relasi lama dan membuka relasi baru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kunci sukses membina hubungan bisnis