Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Marketing Tepat Sasaran Di Sosmed

Sosial media (sosmed) seperti Facebook dan Twitter, tentu sudah dianggap bukan sesuatu yang awam bagi para penjual online bahwa kedua situs tersebut merupakan salah satu media jempolan untuk mendatangkan pengunjung ke website/blog penjual tersebut. Sementara situs-situs pendukung seperti Digg ataupun Stumbleupon tidak kalah pentingnya untuk memberikan cara lain bagi para net marketer untuk melakukan marketing.

Sayangnya, jika masih terlalu awam pada dunia ini, masih banyak yang belum menyadari bahwa kebiasaan promosi menggunakan sosmed apabila tidak dilakukan dengan cara yang tepat, maka iklan tersebut nantinya akan dianggap spam bagi sebagian orang. 

Untuk menghindari pandangan yang salah, maka perhatikan pedoman berikut yang bisa digunakan untuk melakukan marketing tepat sasaran di sosmed.



Foto Asli
Selalu menggunakan foto asli pada halaman profil merupakan hal utama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan promosi. Hindari penggunaan foto orang lain atau terang-terangan perusahaan, karena hal ini akan membuat calon konsumen Anda merasa risih.

Lengkapi Identitas
Penting untuk memberikan informasi kepada teman kita di sosmed secara detail. Meskipun jarang yang menyimak, namun hal ini bisa menjadi bukti bahwa profil Anda bukanlah fiktif. Jangan lupakan detail pada isian seperti film favorit, musik favorit hingga hobi. Isilah profil Anda selayaknya seseorang berusaha mendapatkan teman yang satu kesukaan.

Jangan Langsung Promosi
Langsung berpromosi ketika seseorang menyetujui permintaan anda sebagai teman (friend request) merupakan hal yang fatal untuk dilakukan. Alih-alih orang tersebut akan langsung tertarik terhadap produk yang akan ditawarkan, yang ada mereka akan memberikan cibiran dan tidak mungkin merusak citra Anda dengan menuliskan status di halamannya yang menegaskan bahwa sebaiknya menjauhi Anda.

Cara terbaik yang bisa dilakukan pada tahapan ini adalah dengan sering memberikan informasi-informasi bermanfaat di luar bisnis. Banyak hal diluar bisnis yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, Anda bisa menyebarkan informasi mengenai kesehatan ataupun peristiwa terkini yang mengajak seseorang untuk awas dan sigap.

Seringkali seorang internet marketer melakukan kesalahan dengan melakukan promosi dari komentar pada sebuah topik. Hal ini sangat buruk dan tidak efektif. Pelajari karakteristik tipe teman yang Anda miliki sebelum menawarkan produk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Marketing Tepat Sasaran Di Sosmed