Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Pentingnya Mengasuransikan Kendaraan Bagi Pebisnis

Kendaraan bagi seorang pebisnis merupakan sarana transportasi untuk menunjang aktivitas perdagangan mereka. Bisa digunakan untuk melakukan aktivitas seperti membeli bahan hingga melakukan COD dengan pelanggan.

Sudah bukan rahasia umum bahwa mereka yang tinggal di kota besar, maka lalu lintas sehari-harinya tentu padat dan sangat tidak tertata, hal yang jarang diperhatikan adalah kemungkinan sarana transportasi Anda mengalami ketidakberuntungan seperti kecelakaan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada aset tersebut adalah dengan mengasuransikan kendaraan.

Mengasuransikan kendaraan sebetulnya merupakan pekerjaan yang mudah asal mengikuti prosedur, namun banyaknya produk yang asuransi tersebut, terkadang menyulitkan kita sebagai konsumen untuk memilih mana yang pas. Namun terdapat beberapa hal yang dapat dijadikan faktor pembeda pada saat memilih produk asuransi sebagai pertimbangan.


Premi

Premi merupakan nominal satuan tertentu yang harus dibayarkan oleh mereka yang menggunakan produk asuransi. Besarannya sendiri tergantung kepada fasilitas yang ingin dipakai oleh pesertanya. penting untuk melakukan riset di pasaran serta membandingkan premi dengan layanan yang diberikan, sebanding atau sebanting?

Jaminan

Jaminan sendiri merupakan hal yang dijanjikan kepada perusahaan asuransi jika sewaktu-waktu aset kita mengalami apa-apa. Nominal premi sendiri akan berpengaruh terhadap jaminan yang diberikan oleh perusahaan, karena misalnya saja dalam sebuah kecelakaan yang dialami oleh aset. Penjaminannya sendiri dapat memiliki satuan dalam bentuk inci atau bagian kendaraan tertentu.

Reputasi

Penting untuk mengetahui reputasi tempat asuransi yang akan dituju. Sejauh ini yang namanya asuransi selalu di cap abu-abu ditengah masyarakat, bisa berlaku seperti malaikat namun di sisi lain bisa berlaku layaknya lintah yang menyedot darah tanpa terasa. Anda bisa selalu mengecek laporan keuangan perusahaan asuransi Anda, terutama jika perusahaan tersebut memiliki skala yang sangat luas. Jika Anda benar-benar bingung, Anda bisa bertanya kepada bengkel-bengkel rekanan perusahaan asuransi dalam melakukan perbaikan. Jika ada waktu lebih, silahkan ubek-ubek surat pembaca keluhan dan setidaknya pastikan tempat asuransi yang dituju memiliki tingkat keluhan yang sedikit.

Jaringan

Hal lain yang tak kalah penting dalam menentukan produk asuransi adalah jaringan bengkel yang dimiliki oleh perusahaan penyedia asuransi tersebut. Pilihlah perusahaan yang tidak memberikan kesulitan dalam hal akses jangkauan, sehingga jika sesuatu terjadi, memudahkan Anda untuk melakukan tindakan cepat. Tidak hanya jaringan bengkel, jaringan lain seperti mobil derek, bisa ikut Anda cek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pentingnya Mengasuransikan Kendaraan Bagi Pebisnis