Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Raih Keuntungan Dari Berjualan Kaos Polo

Berjualan kaos polo rupanya bisa menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dari segi keuntungan apabila dilakukan dengan tepat. Umumnya pengguna kaos polo ini banyak ditemui bagi mereka yang sedang berolahraga (tenis atau golf), namun tidak hanya pada konteks itu, penggunaan kaos polo juga sering ditemui sehari-hari.

Kaos jenis ini memberikan kesan sederhana bagi pemakainya terutama dengan adanya kerah dari desainnya. Jika dibandingkan dengan kaos biasa, kaos polo terlihat lebih bergaya, sehingga tidak mengherankan penggunanya tidak melihat gender, unisex (laki-laki dan perempuan) bisa memakainya. Dari segi usia, kaos polo juga merupakan produk fashion yang bisa dipakai siapapun.

Bahan utama yang biasa dipakai membuat polo biasanya adalah cotton, bahan ini memiliki tingka kenyamanan yang cukup tinggi bagi pemakainya, sehingga bisa digunakan dalam cuaca apapun. Dari segi warna, biasanya polo lebih simpel dibandingkan produk lainnya, karena biasanya hanya menggunakan satu warna sebagai warna dasar. Jika memerlukan warna lain, biasanya hanya sebagai pelengkap.

Untuk memulai usaha ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti sebagai berikut:

1. Tentukan apakah Anda ingin membuat produk sendiri atau menjual produk orang lain (reseller). Disini kita akan berkonsentrasi pada pebisnis yang ingin melakukan resell. Untuk melakukan reselling, tidaklah diperlukan stok yang membludak. Namun, yang dibutuhkan adalah stok foto model pakaian yang banyak. Pastikan Anda mengambil foto-foto terbaik produk yang akan Anda jual.

2. Tentukan lapak berjualan Anda, offline atau online. Jika, Anda memutuskan untuk berjualan secara offline, maka Anda bisa membuka kios sendiri atau menyewa tempat. Bagi Anda yang ingin memusatkan bisnis Anda secara online, maka buatlah lapak online Anda, bisa berupa website atau blog. Dengan blog atau website tersebut, Anda bisa menjajakan foto-foto produk dagangan Anda.

3. Lakukan promosi secara gencar pada sosial media dan situs forum jual beli yang tersebar luas. Jika butuh pasukan tambahan, Anda bisa menyewa tim online marketer untuk melakukan promosi di dunia maya. Keuntungannya orang-orang tersebut biasanya sudah mengetahui target pasar dan mampu menjual barang Anda secara tepat sasaran.

Tingkat keberhasilan bisnis ini ada pada seberapa responsif Anda mampu melayani konsumen. Ingat juga bahwa diluar sana masih banyak penjual lain yang menjajakan barang yang sama dengan Anda, jika Anda tidak bisa responsif, seorang konsumen dengan mudah mampu berpaling dari Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Raih Keuntungan Dari Berjualan Kaos Polo