Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses berbisnis dari karya seni bernilai tinggi

Jika sudah memiliki sentuhan seni bernilai tinggi, maka produk  yang kita tekuni pun akan memiliki nilai jual yang sangat mahal sehingga menghasilkan potensi keuntungan yang sangat besar. Salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak pengrajin penghasil berbagai produk bernilai seni tinggi di pulau Jawa adalah kota Jepara yang berada di Jawa tengah. Di kota ini bergam bentuk kerajinan dari kayu di oleh dan di ekspor ke berbagai belahan negara di dunia sehingga menghasilkan pendapatan dan kesejahteraan yang tidak sedikit.

Salah satu pengusaha di jepara yang cukup sukses tersebut adalah Ismoyo. Ismoyo menekuni sebuah bisnis yang berbeda dari pengrajin Jepara lainnya, bisnisnya adalah membuat relief yang terbuat dari kayu jati, tak pelak produknya sangat bernilai tinggi karena memang belum banyak yang menekuni relief dari kayu. Relief selama ini dikenal ada di berbagai pahatan batu di candi, pahatan ini bukanlah sebuah pahatan sembarangan karena ada cerita dan kisah di balik pahatan yang ada.


Hal ini lah juga yang terdapat pada kerajinan relief Ismoyo, untuk membuat relief tidaklah mudah namun memerlukan kesabaran, ketelitian dan kerapihan tingkat tertentu sehingga relief yang dihasilkan bisa berbentuk  nyaris sempurna. Karena tingginya standar yang diberikan maka wajar jika akhirnya ahli relief ini sangat terbatas keberadaannya. Ismoyo sendiri bukanlah pemain baru yang menekuni bisnis ini.

Namun dirinya sudah melakukan hal ini sejak puluhan tahun lalu bersama dengan pengrajin dan ahli relief lainnya di Jepara. Hingga akhirnya sekarang Ia bisa menghasilkan karya seni bernilai tinggi yang memiliki omzet ratusan juta rupiah perbulan. Satu jenis karya relief kayu jati saja bisa dijual dengan harga puluhan juta, relief relung Jepara misalnya di jual di kisaran harga Rp 45 juta, lalu ada relief tembok besar China yang dijual dengan harga Rp 29 juta.

Dan yang baru adalah karya Ismoyo berupa relief Shinta dan rama dari cerita epos Ramayana yang dijual dengan harga berkisar Rp. 60 juta pada ajang International Furniture Expo (IFEX) 2014. Luar biasa bukan?, nah jika Anda tertarik berbisnis dengan menonjolkan karya seni, cobalah untuk mencari tahu apa kelebihan seni Anda dan mulai mengasahnya, selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukses berbisnis dari karya seni bernilai tinggi