Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses berbisnis menu makanan luar dengan citarasa lokal

Bisnis makanan yang mengandalkan menu dari luar memang sangat menggiurkan, karena masyarakat Indonesia cenderung penasaran dengan berbagai hal baru yang menarik perhatiannya, tidak terkecuali untuk makanan kuliner dari luar. Namun walaupun makanan dari luar negeri  menarik dan menyita perhatian banyak pecinta kuliner tetapi makanan khas lokal juga tetap tidak kalah memikat karena setelah masyarakat mencoba makanan resep luar mereka juga tidak lupa untuk “kembali” pada citarasa dalam negeri.

Melihat keuntungan yang didapat antara makanan lokal dan luar ini, kenapa kita tidak mencoba untuk memadukannya?.  Paduan menu di restoran yang menyajikan antara  makanan lokal dengan luar bisa menjadi kolaborasi sukses yang dapat memberikan keuntungan dan ketertarikan pecinta kuliner dengan keunikannya.


Salah satu yang sukses dengan bisnis ini adalah Andy, seorang pebisnis yang memiliki merk takolada. Dari namanya saja bisa di tebak bahwa jenis bisnis yang bergerak dalam bidang makanan jepang ini mengkolaborasikan antara makanan Jepang (Takoyaki) dengan citarasa lokal yakni Lada atau dalam bahasa Indonesia berarti pedas. Paduan rasa inilah yang mengantarkan Andy sukses berkembang di bisnis kuliner lokal dan luar.

Jenis makanan yang Andy sediakan adalah makanan Jepang seperti Takoyaki, Awal mula Andy mengkolaborasikan menu ini bukan tanpa alasan karena awalnya, Andy yang menjual Takoyaki dengan cita rasa Jepang kurang diminati oleh masyarakat sehingga Andy pun kemudian mencoba bereksperimen dengan melakukan berbagai percobaan menu hingga didapatkan menu Takolada.

Bisnis Takolada yang Andy tekuni awalnya hanya dilakukan dengan berkeliling menggunakan motor, lalu ia kemudian menyewa ruko yang merupakan cikal bakal bisnis Takolada hingga kemudian saat ini Takolada sudah memiliki empat cabanga di kota Bandung saja dengan varian menu mencapai 20 buah serta omzet yang sudah mencapai ratusan juta. Tidak cukup hanya di Bandung, Andy berencana untuk membuka usahanya di kota lain agar jaringan bisnisnya semakin besar.

Dari perjalanan bisnis yang Andy tekuni, kita bisa mengambil banyak pelajaran seperti, mencoba membidik produk yang berbeda, lalu jika produk yang berbeda tersebut kurang diterima pasar, cobalah untuk memadukannya dengan citarasa lokal yang sangat digemari masyarakat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sukses berbisnis menu makanan luar dengan citarasa lokal