Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips Membagi Laba Usaha Agar Terkoordinasi Dengan Baik

Memiliki usaha atau bisnis yang semakin berkembang dan besar, tentu akan membuahkan laba dan omzet  yang besar juga. Omzet serta laba yang besar ini tentu sangatlah menguntungkan namun jika tidak di manajemen dengan baik maka bisa-bisa semua kebutuhan usaha akan  tidak akan tercover dengan baik oleh laba yang didapatkan. Agar hal ini tidak  terjadi maka perlu dilakukan beberapa hal yang akan memanajemen keuangan dan laba bisnis sehingga semua kebutuhan perusahaan bisa tercukupi.

 Apasaja kah kiatnya, simak ulasannya di bawah ini,
A. Untuk biaya gaji dan pengeluaran untuk owner dan karyawan adalah sekitar 30-50 persen dari laba kotor. 

B. Sisa dari pengeluaran untuk gaji owner dan karyawan di bagi-bagi lagi dalam beberapa post seperti 20 persen dikeluarkan untuk investasi atau dana cadangan, dana cadangan ini sifatnya hanya di pakai jika kondisi sangat mendesak untuk memakainya, jika tidak mendesak maka jangan di pakai karena sebagai tabungan untuk menghadapi sesuatu yang darurat. Sumber dana bisa disimpan dalam beberapa alternatif seperti tabungan, emas, deposito, surat berharga dan beberapa alternatif simpanan lainnya.


C. 10 persen dari laba bersih digunakan kembali untuk berbagai keperluan seperti investasi untuk  usaha seperti sistem bisnis, SDM, pengayaan teknologi, infrastruktur dan beberapa potensi pengembangan usaha lainnya. Keperluan investasi ini untuk menunjang keperluan bisnis sehingga bisa memicu pertumbuhan bisnis Anda kedepannya.   

D. 60 persen atau post terbesar dari laba bersih yang didapatkan di gunakan untuk kebutuhan modal berputar, modal berputar ini seperti berbagai dana kebutuhan operasional yang menyangkut penjualan dan inventori barang.

E. 10 persennya lagi dari laba bersih layak di simpan untuk dana untuk keluarga pemilik

F. 10 persen atau berapa persennya lagi sesuai kebijakan Anda selama tidak mengganggu operasional di gunakan untuk dana sosial berupa infaq, sodaqoh sebagai wujud rasa syukur dan sumbangsih Anda sebagai pengusaha yang memiliki kelebihan harta terhadap masyarakat yang kurang mampu.
Semua alokasi dana di atas tidaklah tetap namun menyesuaikan dengan kebutuhan dan pendapatan yang dimiliki oleh bisnis Anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membagi Laba Usaha Agar Terkoordinasi Dengan Baik