Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Berbagai tips mendongkrak kepercayaan bisnis

Kepercayaan dalam sebuah  bisnis adalah sebuah keharusan yang perlu dimiliki, dengan memiliki kepercayaan yang cukup maka pembeli dan calon pelanggan tidak akan ragu untuk berbelanja di toko yang kita miliki. Namun untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan ini tidaklah mudah, apalagi bagi toko online yang hanya menjual produk berdasar gallery yang ada sehingga pembeli tidak dapat mencoba dahulu produk yang akan di beli.

Lalu bagaimanakah caranya agar bisnis online yang kita jalani mendapatkan kepercayaan dari pelanggan terlebih pelanggan online yang notabene tidak dapat bertatap muka dengan kita. Penasaran dengan caranya, simak ulasannya di bawah ini.



1. Tampilkan informasi sejelas-jelasnya
Calon pembeli tidak dapat melihat apalagi mencoba produk yang akan membeli untuk itu kita perlu memberikan informasi terhadap produk dengan sejelas-jelasnya, tidak boleh ada yang tertinggal apalagi di sembunyikan. Informasi produk bisa berupa spesifikasi, ukuran, detail dan beberapa keperluan informasi lainnya.

2. Real testimonial
Testimoni atau kesan terhadap pembelian produk adalah salah satu kunci kesuksesan merangkul kepercayaan pelanggan. Namun dalam memajang testi harus memajang testi yang real atau asli, agar hasilnya juga baik. Tentu kita ingin hasil yang baik dari perbuatan dan promo yang baik pula kan?.

3. Support kontak yang bagus
Calon pembeli biasanya sangat suka menanyakan berbagai hal yang terkait barang kita untuk itu selain hanya memajang berbagai alternatif komunikasi, beberapa support komunikasi yang kita pajang juga harus aktif dan responsif. Jalinan komunikasi yang baik akan membuat pelanggan puas dan percaya, jika anda kewalahan dalam menangani informasi maka berdayakanlah beberapa pegawai yang membantu sehingga semua komunikasi dan penjualan produk bisa berjalan dengan lancar.

4. Jual produk sesuai aslinya
Jualah produk hanya sesuai dengan aslinya seperti terpampang di media online anda, jangan mengklaim produk tersebut bagus jika produk yang sebenarnya tidak seperti itu. Namun sebaiknya jualah produk berkualitas tinggi dengan bahan yang baik walau harga diatas rata-rata, umumnya pembeli lebih suka produk berkualitas baik walau harganya lebih mahal di banding produk standar namun berharga murah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai tips mendongkrak kepercayaan bisnis