Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Sukses dengan usaha rental mobil

Bisnis rental mobil adalah salah satu jenis usaha yang masih menawarkan keuntungan yang baik, bisnis ini diminati oleh keluarga atau teman sepermainan yang belum memiliki mobil untuk mereka gunakan dalam perjalanan ke berbagai tempat yang di tuju. Namun walau menawarkan keuntungan yang tinggi, bisnis usaha rental mobil juga bisa merugi jika tidak ditangani dengan baik, lalu apa saja kah tips agar usaha rental mobil yang dijalani bisa berkembang?, simak ulasannya berikut ini.

1. Tentukan tempat rental
Salah satu kunci sukses bisnis ini adalah memiliki tempat rekntal mobil yang strategis, bisa dekat dengan kampus, area perkantoran atau perkotaan. Berilah plang yang jelas yang menunjukkan lokasi tempat rental mobil Anda sejak di jalan utama.


2. Pilih mobil yang diminati
Mobil yang diminati adalah jenis mobil yang murah namun memiliki jumlah muat penumpang yang cukup banyak. Selain harga yang murah dan diminati mobil juga harus memiliki suku cadang dan perawatan yang lebih terjangkau agar nanti tidak menyulitkan Anda dalam merawatnya.

3. Pilih bengkel langganan dan asuransi terbaik
Untuk perawatan mobil Anda pasca dipakai hendaknya memilih bengkel langganan yang pas dengan selera Anda, bengkel yang pas akan membuat mobil lebih tahan lama. Lalu asuransikan juga mobil untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau kerusakan pasca pemakaian.

4. Promosi yang baik dan pilih sopir yang tepat
Promosilah dengan baik dan tertarget, Anda bisa memanfaatkan website, facebook dan iklan berbayar. Jika akan beriklan melalui brosur pilihlah brosur dan target iklan yang benar agar iklan tersampaikan dengan baik.
Jika bisnis rental Anda menyediakan jasa sopir maka pilihlah sopir yang memiliki sikap yang baik dan kecakapan skil menyetir yang bagus hal ini akan berpengaruh terhadap penilaian pelanggan baru nanti.

5. Beli mobil baru dan cari pelanggan potensial
Membeli mobil baru akan memiliki lebih banyak keuntungan jika di bandingkan dengan membeli mobil yang bekas, mobil yang baru akan lebih memiliki daya tarik di mata pelanggan dan jika pun di asuransikan, pihak asuransi lebih menyukai mobil baru. Untuk pelanggan anda bisa membidik pelanggan instansi atau perusahaan yang bisa menyewa mobil secara reguler.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sukses dengan usaha rental mobil