Ide Bisnis dan Ide Usaha Unik dan Kreatif untuk Anda Coba

Tips menjalankan usaha bagi yang minim modal

Modal itulah salah satu kata yang sering jadi alasan hambatan orang saat akan menekuni sebuah usaha, padahal dalam menjalankan usaha agar bisa sukses tidak hanya melulu soal modal yang biasa di jadikan alasan paling utama. Salah satu modal yang paling krusial dalam menjalankan sebuah usaha adalah tekad dan niat yang tinggi untuk bekerja keras, untuk hambatan modal maka bisa diatasi dengan beberapa cara berikut ini.

1. Pengadaan tempat
Saat akan memulai sebuah usaha dan terkendala biaya sewa tempat maka hal yang perlu dilakukan adalah bisa menghubungi rekan dan relasi yang memiliki tempat yang bagus namun tidak di gunakan untuk usaha. Bicaralah baik-baik tujuannya apa dan bagaimana konsep bisnis yang akan di jalankan, jika konsep bisnis jelas dan anda termasuk ke dalam orang yang bisa di percaya biasanya teman akan memberikan solusi, untuk itu mengembangkan relasi dan pertemanan memang penting untuk di galakan.


2. Pengadaan modal
Untuk pengadaan modal usaha maka Anda bisa melakukan kerjasama dengan teman biasanya ada teman yang memiliki modal dan keinginan untuk usaha namun tidak memiliki waktu untuk menggarapnya, nah disinilah anda bisa masuk dan diskusi mengenai jenis usaha, pembagian laba dan besaran modal yang akan di kasih.

Berikanlah proposal dan penjelasan usaha yang gamblang dan rasional jangan ada yang tertutupi agar kedua belah pihak baik pemberi modal dan penerima modal (Anda) bisa transparan dalam mengawasi dan menjalankan usahanya.

3. Bisnis Menjual kembali
Bisnis menjual kembali ada dua macam yakni dropshiper dan reseller, dropshiper adalah bisnis menjual barang orang tanpa harus memiliki stock. Sementara reseller umumnya harus memiliki stock dan deposit terlebih dahulu, selain kedua jenis usaha tersebut jika di sekitar Anda ada komoditi yang unik dan berbeda dari daerah lainnya, dan komoditi tersebut belum dipasarkan secara luas ke seluruh Indonesia melalui media online. 

Maka anda pun bisa untuk menawarkan kepiawaian anda dalam memasarkan produk melalui online, disini anda tidak memerlukan modal sama sekali hanya harus bekerja keras memasarkan produk melalui media online seperti web, toko online, facebook dan beberapa media pemasaran lainnya.

Itulah beberapa tips menjalankan usaha tanpa modal, mudah dan murah bukan. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips menjalankan usaha bagi yang minim modal